Peringati HUT Ke-59 Kostrad, Pangkostrad Ziarah Ke Makam Jenderal Besar TNI (Purn) H.M.Soeharto

Pangkostrad tabur bunga di pusara Jenderal Besar TNI (Purn) H.M.Soeharto
Pangkostrad tabur bunga di pusara Jenderal Besar TNI (Purn) H.M.Soeharto

KARANGANYAR, KANALINDONESIA.COM :  Panglima Komando Cadangan Strategis Angkatan Darat, Letnan Jenderal TNI Besar Harto Karyawan, S.H., M.Tr (Han). didampingi Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad Ibu Tari Besar Harto Karyawan ziarah ke makam Presiden ke-2 Republik Indonesia Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto di Astana Giri Bangun, Desa Girilayu, Kecamatan Matesih, Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah, Selasa (3/3/20).

Kegiatan ziarah ini merupakan rangkaian dalam rangka memperingati HUT ke-59 Kostrad yang jatuh pada tanggal 6 Maret 2020 ini, salah satunya berziarah ke makam Panglima Kostrad pertama Almarhum Jenderal Besar TNI (Purn.) H. M. Soeharto.

Kegiatan ziarah di makam Presiden RI ke-2 ini diawali dengan ucapan selamat datang dari perwakilan yayasan Ibu Tien Soeharto Kirno, sambutan dari Pangkostrad, pembacaan yasin, doa bersama, tabur bunga dan peletakkan karangan bunga dilanjutkan dengan berziarah ke makam Pangeran Samber Nyawa yang terletak 300 meter dari Astana Giri Bangun.

Baca:  Luapan Begawan Solo Lumpuhkan Jalur Pantura

Pada sambutannya, Pangkostrad mengatakan, saya selaku Panglima Kostrad dan atas nama keluarga besar Kostrad mengucapkan terima kasih kepada pihak keluarga dari Almarhum  yang telah bersedia menerima kami semua untuk berziarah di tempat ini.

“Saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya demi mengingat begitu besarnya jasa Almarhum Pak Harto kepada bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia semasa hidupnya terlebih kepada satuan Kostrad,”ucap Pangkostrad .

Hadir dalam kegiatan tersebut Pangdivif 1, Pangdiv 2 Kostrad , Pangdivif 3 Kostrad, Irkostrad, Asren Kostrad, Asisten Intelijen dan Asisten Logistik Kaskostrad, para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Danbrig 6 Kostrad, Danbrig 9 Kostrad, Danbrig 18, Danmenarmed 1, Pamen Ahli, Kapen Kostrad, Komandan satuan jajaran Divif 2 Kostrad, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Gabungan Kostrad dan pengurus Persit KCK PG Kostrad.@wn

Baca:  Nusantara Peduli Membuka Pengobatan Umum untuk Korban Gempa Lombok