Hendak Rampas HP di Alfamart Bareng Krajan Krian, Pelaku Dicokok Polisi

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Nasip malang menimpa Eko widodo (20th) warga perum GKR Desa Klagen Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo Jawa Timur.Tersangka percobaan pencurian dengan kekerasan yang di lakukan gagal,keburu kepergok warga dan di amuk masa,kini ia harus mendekam di hotel prodeo Polsek Krian.Selasa 03/03/2020.

Ia melakukan tidak sendiri melainkan bersama seorang rekanya berinisial W,sekarang sedang dalam proses pengejaran Polisi (DPO)

Keduanya melakukan percobaan Curas pada (20/02) siang, kepada korban AA (14th) di depan Alfamidi Dusun Bareng Desa Sidomojo Kecamatan Krian Kabupaten Sidoarjo.Saat itu korban sedang duduk santai di atas motornya bersama teman ceweknya,TP (15th) kedua Siswa Sekolah Lanjutan Tingkat Pertama (SLTP) ini tiba- tiba di hampiri oleh kedua tersangka supaya menyerahkan HPnya dengan di ancam dengan sebilah pisau.

Baca:  Penemuan Mayat Di Pinggir Sungai Bongkot, Ini Penjelasan Polisi

Setelah kedua tersangka,mendapatkan HP yang di incar lantas kedua akan melarikan diri.namun,saat tersangka akan menancapkan kunci kontak pada motornya,lebih dulu di ambil oleh korban.Korban berteriak maling,sontak saat itu warga berhamburan keluar dan menolong korban.

Eko Widodo berhasil di amankan warga di Tempat Kejadian Perkara dan W melarikan diri.

Kepada Wartawan Kapolsek Krian Kompol M.Kholil mengatakan,”motif dari curas ini adalah tersangka ingin memiliki HP tersebut dengan cara mengancam dengan menakut-nakuti dengan pisau,”ujar Kapolsek.

Apalagi,lanjut M.Kholil,yang jadi target ini adalah anak SLTP alias masih di bawah umur,untuk tersangka yang kabur,kita akan perintahkan anggota untuk melakukan perburuan,”tandas Kholil.

Dari tangan tersangka polisi berhasil mengamankan sejumlah alat bukti antara lain dua buah pisau,sebuah handphone merk oppo warna coklat muda milik korban.

Baca:  Akibat Bacokan Clurit Membabi Buta, Nelayan Asal Pasuruan Meregang Yyawa

Kini tersangka di jerat dengan pasal 365 KUHP jo pasal (53) tentang pencurian dengan kekerasan,ancamanya kurungan penjara maksimal 7 tahun.(Irwan)