Kadikbud SBB Pantau Simulasi UNBK Tahun 2020

SERAM BAGIAN BARAT, KANALINDONESIA.COM:  Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Seram Bagian Barat Maluku Mashudin Sangaji melakukan pemantauan simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) Selasa 3/3/2020, pada sejumlah Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kabupaten SBB guna memastikan kelanjaran simulasi UNBK yang digelar pada masing – masing sekolah.

Simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer tingkat SMP/ MTs serentak digelar pada senin kemarin berjalan lancar, hal ini dilakukan untuk mengukur dan mengsingkronkan seluruh peralatan ke serves induk, simulasi berjalan selama dua hari, terhitung pada hari senin sampai selasa 3/3/2020 berakhir.” Ungkap Masudin Sangaji

Pantauan sekaligus sidak ke sekolah – sekolah penyelenggara UNBK 2020 ini untuk memastikan kesiapan siswa SMP/MTs untuk mengikuti UNBK pada pucaknya nanti, dan sekaligus identifikasi dan maping masalah persiapan UNBK di setiap sekolah. Ada enam sekolah yang hari ini kita pantau SMPN 1 Seram Barat (piru),SMP Alhilal Kamal, SMPN 1 Kairatu Barat (Kamal)
SMPN 2 Kairatu Barat (Waesamu),SMPN 2 Kairatu (Waimital), SMPN 1 Kairatu, dan SMPN Satap Siompu

Baca:  Mega Lina Pimpin Korps HMI Wati Cabang Ambon Periode 2019 - 2020

Dari hasil pantaun sekaligus sidak hari ini dipastikan SMP / MTs diKabupaten SBB telah siap maksimal dalam mengikuti UNBK, serta menjadi moment penting mengukur kemampuan siswa agar saat UNBK nanti mereka tidak kakuh dan grogi. Dan ada 25 sekolah tingkat SMP/ MTs diKabupaten Seram Bagian Barat yang melakukan Ujian Nasional Berbasis Komputer” Pungkasnya.

Kata sangaji, memang ada kekuatiran ; kekuatiran dalam hal mengenai suplai listrik dari PLN, untuk itu dinas dan setiap sekolah penyelenggara sangat membutuhkan dukungan penuh dari pihak PLN pada saat hari H UNBK itu digelar. Nanti kita akan lakukan koordinasi dengan pihak PLN agar saat digelarnya UNBK tidak ada gangguan dan kendala pada listrik karena listrik salah satu faktor utama pula untuk sukseskan UNBK tahun 2020 nanti.

Baca:  Makan Patita Pemkab SBB Bersama Masyarakat, Bupati SBB : Minta Tetap Menjaga Semangat Orang Basudara

Untuk hadapi UNBK dipastikan seluruh peralatan UNBK yang dimiliki setiap sekolah tidak terganggu dan aman, dan saya yakin anak – anak kami mampu menghadapi UN dengan baik dengn harapan mendapatkn hasil terbaik pula” Harap Sangaji ( Suneth).