Polsek Sawoo Peduli, Bantu Warga Terdampak Tanah Longsor Tempuran

Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono saat menyerahkan bantuan kepada istri Katidjo

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kepolisian Sektor (Polsek) Sawoo Polres Ponorogo peduli dengan memberikan bantuan kepada warga terdampak tanah longsor di Desa Tempuran, Kecamatan Sawoo, Ponorogo, Jatim, Selasa(03/03/2020).

Korban terdampak tanah longsor penerima bantuan tersebut yaitu Katidjo warga Lingkungan Krengkang, RT 01/ RW 01, Dukuh Petung, Desa Tempuran, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

Dalam kejadian tersebut rumah Katidjo tertimpa material longsor dari tebing yang berada dibelakang rumah pada Senin (2/3/2020) sekitar pkl. 17.00 WIB. kemarin, setelah kejadian pertama di bulan April 2019 yang lalu.

Kapolsek Sawoo AKP Edi Suyono, bersama anggota yang datang ke lokasi selain melakukan kerja bakti bersama warga juga menyampaikan bantuan berupa bahan pokok kepada keluarga Katidjo yang diterima langsung oleh istri Katidjo dilokasi.

Baca:  Hantam Truk Dua Pemotor Ponorogo Meninggal Dunia

“Sedikit bantuan dari kami ini semoga bermanfaat bagi keluarga nggih Bu, dan semoga Ibu sekeluarga diberi ketabahan dalam menghadapi ujian ini”, ujar AKP Edi Suyono saat menyerahkan bantuan.

Rasa empati Kapolsek Sawoo juga direspon dengan baik oleh pihak keluarga Katidjo dan menjadi sumber pengharapan dalam menjalani kejadian tersebut.

“Terima kasih bapak sudi menengok kondisi kami, dan kami akan menerima saran bapak untuk tidak mendirikan bangunan di dekat tebing belakang,”ujar istri Katidjo saat menerima bantuan. (rb)