Danlanud Adisutjipto Resmi Buka Latihan Pertahanan Pangkalan

Danlanud Adi Sutjipto sematkan tanda peserta latihan
Danlanud Adi Sutjipto sematkan tanda peserta latihan

YOGYAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Komandan Lanud Adisutjipto Marsma TNI Ir. Bob Henry Panggabean pimpin upacara pembukaan Latihan Pertahanan Pangkalan di lapangan Jupiter Lanud Adisutjipto yang diikuti oleh seluruh personel Lanud Adisutjipto, Rabu (4/3/20).

Latihan Pertahanan Pangkalan akan dilaksanakan selama dua hari, dari tanggal 4 – 5 Maret 2020 di Lanud Adisutjipto dan Lapangan Gading, Gunung Kidul.

Dalam sambutannya, Danlanud Adisutjipto menyampaikan, bahwa latihan Hanlan ini bertujuan untuk memberi pengetahuan, memantapkan ketrampilan anggota Lanud Adisutjipto dalam memelihara dan meningkatkan skill dalam upaya cegah dini dan tanggap situasi dalam mendukung pengamanan wilayah Lanud Adisutjipto.

“Saya berharap melalui pelaksanaan latihan Hanlan akan tercapai sesuai sasaran yaitu meningkatnya kemampuan perorangan dan kelompok dalam menjaga keamanan dan pertahanan Lanud Adisutjipto. Tercapainya keterpaduan antar satuan yang ada di jajaran Lanud Adisutjipto dalam rangka menjaga keamanan dan pertahanan pangkalan serta terujinya prosedur tetap tentang keamanan dan pertahanan pangkalan TNI AU Adisutjipto,”tegas Danlanud Adisutjipto.

Baca:  Pendidikan Pembentukan Bintara Polri T.A 2020-2021 Dibuka Wakapolda Jatim di SPN Polda Jatim Mojokerto

Sementara Kadisops Lanud Adisutjipto Kolonel Pnb Feri Yunaldi selaku komandan latihan menjelaskan, bahwa dalam latihan Hanlan ini akan dilaksanakan beberapa materi yaitu pengecekan Pasukan dan perlengkapan, Teori dan praktek Bongkar pasang senjata, Teori dan praktek Penggunaan Kompas,  Teori Taktik Regu, Pleton dan Kompi.  Drill Pertempuran regu, Pleton dan Kompi.

“Selain itu, untuk Latihan yang akan dilaksanakan di Lapangan Gading akan dilaksanakan Patroli menuju Lapangan Terbang Gading, Pengintaian sasaran dan dilaksanakan Perebutan Pangkalan di Lapangan Gading,”jelasnya.@wn