Nyatakan Sikap Maju Pilkades, Sritanoto Jawab Kegelisahan Masyarakat Desa Waimital

 

SERAM BAGIAN BARAT, KANALINDONESIA.COM: Agung Sritanoto Soebeno masuk dalam bursa pencalonan kepala desa Waimital periode 2020 – 2026. Sritanoto mengambil sikap maju pada perhelatan bergengsi tingkat desa yakni pemilihan Kepala Desa Waimital, hal itu dibuktikan dengan dilakukannya pendaftaran bakal calon kepala desa Waimital periode 2020 – 2026 pada Rabu (04/03/2020).

Pilkades serentak yang dijadwalkan oleh pemerintah daerah Kabupaten Seram Bagian Barat antusias disambut masyarakat Desa Waimital. Pantauan media di lapangan jadwal pembukaan pendaftaran calon kepala desa Waimital sampai hari ini sudah tiga balon kepala desa yang sudah mengambil formulir pendaftaran bakal calon Kepala Desa Waimital. Mereka diantaranya Ahmad Amin, Romadon Tugiono, dan Agung Sritanoto Soebeno.

Salah satu dari tiga bakal calon kepala desa yang sudah mendafarkan yakni putra almarhum Soebeno, yakni Agung Sritanoto Soebeno merupakan anak kandung dari almarhum Soebeno dan ibu Nunuk Giyati.

Baca:  Ketua DPD KNPI Sumbawa Barat Apresiasi Aksi Peduli PK KNPI Maluk

Sritanoto terlahir 38 tahun yang lalu atau tepatnya pada tanggal 1 November 1982, putra kedua dari salah satu tokoh dermawan desa Waimital ini akan maju dalam perhelatan bergengsi, kali ini pada tingkat desa yang berjulukan desa Agropolitan pada Pilkades serentak tahap pertama tahun 2020.

Putra almarhum Soebeno diketahui awalnya diisukan tidak maju dalam perhelatan Pilkades Waimital, ternyata dengan tegas nyatakan sikap akan maju dalam bursa Pilkades Waimital periode 2020 – 2026, sebagai cita – citanya membangun Waimital yang unggul, modern, inovatif dan smart di era teknologi 4G dengan semangat gotong royong.

Beberapa warga desa Waimital yang ditemui KANALINDONESIA,COM menyampaikan, harapan mereka selaku masyarakat Waimital telah terjawab dengan pengambilan formulir pendaftaran bakal calon kepala desa yang sudah dilakukan Sritanoto. Ini menjawab kegelisahan dan kekhawatiran masyarakat yang selama ini mengharapkan Agung harus ikut dalam kontestan pada Pilkades Waimital terjawab sudah.

Baca:  Harga Sejumlah Bahan Pokok Merangkap Naik

“Dengan sikapnya yang rendah hati, meskipun pada saat itu ayahnya adalah salah satu orang berpengaruh dan kontraktor besar tapi Agung lebih memilih berdikari sendiri sebagai penjual keliling air galon dan beternak ayam kampung,”ungkap salah satu warga Desa Waimital.

Sikapnya yang rendah hati, low profile dan sederhana itulah yang selama ini menjadi idola masyarakat desa Waimital, mulai dari kalangan muda sampai tua, banyak harapan yang diberikan kepada Agung.

“Semoga dengan tangan dingin dan sikap bijaksana dapat memimpin dan memberikan kesejahteraan bagi masyarakat desa Waimital ungkap beberapa orang masyarakat desa Waimital,”ucap Warga Desa Waimital, Sunar

Sunar mengatakan, “Agung orang jujur, nda banyak neko – neko, dan penampilannya sangat sederhana, meskipun dia bisa saja dengan menggunakan mobil mewah, tapi dia lebih memilih gunakan motor GL tua tahun 1970an peninggalan ayahnya dan kadang bersepeda kumbang untuk keliling kampung,”tuturnya.

Baca:  Antisipasi Dampak Kongres, Latulumamina : DPD PAN SBB Akan Lakukan Konsolidasi Internal

“Sangat langka calon pemimpin seperti Agung di zaman modern saat sekarang ini, intinya masuknya Agung dalam bursa pemilihan Kepala Desa Waimital telah menjawab keresahan dan kerinduan masyarakat khususnya para orang tua dan pemuda desa Waimital dan harapan itu telah terwujud,”pungkas Sunar.( Srl)