Angin Kencang di Blitar Robohkan Gazebo Paud

g BLITAR,KANALINDONESIA.COM: Sebuah gazebo yang biasa dimanfaatkan untuk tempat bermain di lembaga pendidikan Paud Tunas Bangsa di Desa Ngoran, Nglegok, Kabupaten Blitar ambruk. Gazebo itu ambruk akibat diterjang hujan disertai angin kencang, Selasa (3/3/2020). Sebagian bangunan gazebo nampak roboh ke persawahan yang ada di belakang bangunan.

Rina Susanti Kepala Paud Tunas Bangsa Ngoran mengatakan, awalnya dirinya mendapat informasi terkait ambruknya bangunan dari warga sekitar Paud. Karena cuaca tidak memungkinkan pihaknya memutuskan untuk melakukan pembenahan sehari setelah kejadian.

Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, pihak sekolah juga meliburkan kegiatan belajar mengajar. Hingga kondisi kembali normal.

“Awalnya memang hujan deras disertai angin. Lalu saya dapat kabar dari orang sekitar sini kalau sekolahan ambruk. Kemudian  langsung saya cek. Ternyata benar gazebo yang ambruk. Gazebo yang kami pakai pelajaran di luar kelas,” ungkap  Rina, Rabu (4/3/2020).

Baca:  Tim Cobra Polres Lumajang, Hadiahi Timah Panas Pelaku Curanmor di 14 TKP

Beruntung saat bencana terjadi, kegiatan belajar mengajar telah selesai. Ia memastikan tak ada korban dalam bencana tersebut.

“Biasanya memang anak-anak belajar di gazebo kalau sedang jenuh belajar di dalam kelas. Nah, untungnya kemarin itu kegiatan belajar mengajar sudah selesai. Anak-anak juga sudah pulang semua,” paparnya.

Terpisah kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Blitar Ahmad Cholik mengatakan, usai kejadian pihaknya langsung melakukan pengecekan ke lokasi. Selanjutnya, Pemkab Blitar melalui BPBD dan Dinas Pendidikan bersama kecamatan dan pihak desa segera berkoordinasi untuk melakukan langkah selanjutnya.

“Kami segera koordinasi dengan  Kepala Desa Ngoran, Camat Nglegok dan perwakilan dari Diknas langkah-langkah apa yang akan dilaksanakan untukk mengatasi kejadian robohnya Paud Tunas Bangsa di Desa Ngoran,” terang Cholik. (me)

Baca:  Oknum Caleg DPRD Provinsi Dilaporkan ke Polisi, Ini Penyebabnya