Wabup Sidoarjo Launching Kantin dan Cafe Baca Perpus

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM – Dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat , Perpustakaan dan Arsip Kabupaten Sidoarjo,pada Rabu ( 04 / 03 / 2020 ) melaunching Cafe Baca dan Kantin perpustakaan.

Dalam Acara peresmian ditandai dengan pemotongan pita dan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin di lantai dua gedung bolam Dinas perpustakaan dan arsip kabupaten Sidoarjo.

Dalam sambutanya Kepala
Dinas Kabupaten Sidoarjo Medi Yulianto mengatakan ” cafe ini diresmikan agar dapat meningkatkan minat baca kepada masyarakat, dengan konsep rileks,minum kopi sambil membaca, yang bisa meningkatkan kenyamanan masyarakat dan menumbuhkan kebiasaan daya baca masyarakat,karena manfaat dari membaca sangat luar biasa,besar sekali” ungkapnya .

Dalam Acara peresmian tersebut dihadiri Wakil Bupati Sidoarjo Nur Ahmad Syaifudin , jajaran OPD Kabupaten Sidoarjo, Ketua DPRD Sidoarjo H.Usman , ketua BNN Sidoarjo AKBP Toni Sugianto.

Baca:  Kapolresta Sidoarjo Salurkan 550 APD ke Seluruh Posko Relawan se Kabupaten

Wakil Bupati Sidoarjo dalam sambutanya menyatakan ” cafe baca bertujuan untuk meningkatkan minat baca pada masyarakat, yang selama ini perpustakaan dianggap tempat yang kaku dan serius untuk membaca saja , saat ini perpustakaan kabupaten Sidoarjo mempunyai inovasi yang sebelumnya adanya Bioskop Literasi , dimana bisa dimanfaatkan secara gratis oleh masyarakat untuk mengetahui tentang sejarah ataupun budaya sidoarjo,”kata dia.

Selain itu cak nur menambahkan,” perpustakaan yang nyaman dan kekinian dapat meningkatkan minat baca pengunjung ,dengan adanya kantin dan cafe baca sebagai daya tarik masyarakat ,yang tidak hanya mall saja yang bisa dibuat refreshing , selain itu kearsipan sangat penting yang bisa dijadikan rekam jejak terdahulu ataupun masa kini dan sebagai pengingat sejarah,”pungkasnya.

Baca:  Wakil Bupati Berharap Kemitraan Pers Dengan Pemkab. Madiun Terus Ditingkatkan

Plt Bupati berharap semua pihak bisa mendukung cafe baca ini ,baik itu dari OPD ataupun pihak swasta ,yang bisa mendukung dalam meningkatkan minat baca dan meningkatkan manusia yang berilmu.