Cegah Demam Berdarah, Pelda Basuki Dampingi Petugas Fogging Di Wilayah Kel Karet Tengsin

petugas dampingi babinsa fogging
petugas dampingi babinsa fogging

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Babinsa Koramil 05/ Tanah Abang Pelda Basuki mendampingi kegiatan penyemprotan jentik nyamuk atau Fogging oleh petugas Dinas Kesehatan Kecamatan Tanah Abang di wilayah  RW. 09 Kelurahan Karet Tengsin, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (4/3/20).

Kegiatan rutin ini dilaksanakan oleh Dinas Kesehatan Kecamatan Tanah Abang pasca banjir yang melanda wilayah Tanah Abang bertujuan untuk mencegah berkembangnya nyamuk Aides Aigepty yang menyebabkan penyakit demam berdarah dengue.

” Genangan air yang terjadi akibat banjir dan hujan yang terus menerus turun bisa menjadi sarang penyakit, untuk itu kami mendukung langkah Dinas Kesehatan Kecamatan Tanah Abang untuk melaksanakan fogging,”jelas Pelda Basuki.

Masyarakat menyambut dengan baik kehadiran Babinsa dan petugas fogging, menurut mereka populasi nyamuk memang semakin banyak akhir – akhir ini.

Baca:  Pondok Pesantren Nurul Wildan Adakan Sosialisasi Tentang Omnibus Law

” Karena cuaca hujan terus nyamuk nya makin banyak, kami berterimakasih pak Babinsa dan petugas fogging datang dan menyemprot got – got dan gang sempit dipekarangan kami,”jelas warga RW. 09 Ari.@Wn