Alhamdullilah, Rumah Kakek La Nggugu Sudah Terwujud Berkat Aksi Bedah Rumah Tidak Layak Huni

penyerahan kunci rumah kepada kakek La Nggugu oleh Dandim 1417 Kendari
penyerahan kunci rumah kepada kakek La Nggugu oleh Dandim 1417 Kendari

KENDARI, KANALINDONESIA.COM :  Aksi bedah rumah tidak layak huni milik Kakek La Nggugu (80) yang berada di Kelurahan Mangga Dua, Kecamatan Kendari Kota Kendari sudah mencapai hasil yang maksimal, Rabu (3/3/20) kemarin.

Hari ini Kamis (5/3/20) pada pukul 09.50 wita di langsungkan prosesi acara penyerahan kunci rumah kepada kakek La Nggugu oleh Dandim 1417/Kendari bersama dengan Walikota Kendari serta Polres Kendari. Dimana Proses penyerahan rumah baru untuk Kakek La Nggugu  tergolong sangat istimewa karena proses penyerahannya dibuatkan upacara resmi.

Komandan Kodim 1417/Kdi Kolonel Inf Drs. Alamsyah, Msi menyampaikan, rasa kegembiraan atas terlaksananya bedah rumah yang melibatkan banyak unsur sehingga pencapaian dari sinergitas dapat terwujud.

Baca:  Cegah Covid-19, Koramil 01 Magetan Bantu Dinkes Cek Suhu Tubuh Siswa SMK Yosonegoro Sekembalinya dari Karawang

“Insha Allah, kegiatan seperti ini akan terus berlanjut kedepannya kami sudah koordinasikan bersama dengan bapak Walikota serta pihak Kepolisian untuk secara bersama sama sigap dan peka terhadap lingkungan masyarakat sekitar tempat wilayah kami ini,”urai Dandim.

Ditempat yang sama Walikota Kendari Sulkarnain K mengapresiasi kinerja personel TNI, Polri dan seluruh pihak yang terlibat dalam proses bedah rumah Kakek La Nggugu mulai dari tahap awal hingga akhir. “Saya berharap, agar sinergitas antar lembaga dapat terus terjalin dengan baik,”harapnya.

Sebanyak 100 orang Personil Kodim 1417/Kendari ditambah 30 Orang Personel Polresta Kendari diterjunkan langsung untuk melakukan aksi bedah rumah kakek La Nggugu dengan dibantu oleh aparat pemerintahan serta masyarakat setempat beberapa pekan waktu yang lalu.

Baca:  Sambut Era Sosiety 5.0, STIKes Maluku Husada Gandeng Lantamal IX Gelar Seminar Nasional

Diketahui, bahwa Kakek La Nggugu merupakan seorang tunakarya, ia hidup sebatang kara dengan mendiami sebuah hunian beralas tanah beratapkan seng bekas yang bersandar dan bertumpu pada sebatang pohon ketapang dengan ukuran 3,4 m X 2.2m, tinggi gubuk 1,87m.

Kini, Kakek La Nggugu telah memiliki hunian baru yang lebih layak di tempati, Rumah kakek La Nggugu yang baru dicat berwarna hijau, berukuran 3 x 5 meter, berjenis rumah panggung dengan fasilitas ruang tamu, kamar tidur, kamar mandi dan dapur.@wn