Polres Ponorogo Persiapkan Tilang CCTV

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Polres Ponorogo melalui Satlantas saat ini tengah melakukan pembicaraan soal rencana penerapan bukti pelanggaran (tilang) elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) bersama Dinas Perhubungan dan Dinas Kominfo Pemerintah Kabupaten Ponorogo.

Pembicaraan antara 3 intitusi tersebut membahas tentang penyediaan fasilitas pendukung seperti pemasangan kamera CCTV.

Karena ETLE hanya bisa diberlakukan jika ada hasil rekaman kamera Closed Circuit Television (CCTV). Hasil tangkapan gambar akan langsumg terpantau di Traffic Management Center (TMC) Polres Ponorogo nantinnya.

“Untuk wilayah Kabupaten Ponorogo masih perlu waktu untuk mempersiapkan penerapan tilang elektronik. Saat ini Polres dan Pemkab sedang melakukan pembicaraan untuk pemasangan CCTV. Rencananya akan dipasang sekitar 10 CCTV di tempat-tempat yang ada trafick lightnya dan di tempat-tempat yang potensi kriminalitasnya tinggi,”ucap Kasatlantas Polres Ponorogo, AKP Wisnu Setiawan Kuncoro.

Baca:  Gelar AMI - Akademi Manusia Indonesia, DPW Partai Gelora Jatim Siapkan Kader Cerdas Politik

Diakuinya di beberapa titik memang sudah ada CCTV, namun modelnya masih satu arah dan belum bisa memberikan feedback untuk memberikan informasi deskripsi pelanggaran.