Antisipasi Penimbunan Masker, Polres Ponorogo bersama Perdagkum Sidak Apotik dan Distributor

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Polres bersama Dinas Perdagkum Ponorogo melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke sejumlah apotik dan distributor untuk mengantisipasi adanya penimbunan masker, Kamis(5/03/2020).

“Sudah kita laksanakan sidak ke sejumlah yang diantaranya apotik Karya Husada dan Amelys serta CV Mentari, ketiganya menyatakan jika masker habis dan hanya untuk persediaan anggotanya saja,”ucap Wakapolres Ponorogo, Kompol Indah Wahyuni.

Dikatakan Wakapolres , dalam sidak ditemukan jika di apotik hanya ada sanitizer, itupun juga sudah tinggal beberapa biji.

“Masker habis karena produsen tidak menyediakan lagi, kita melaksanakan ini agar tidak ada penimbunan. Sudah kami sampaikan ke penjual kalau ada tolong berikan harga setandart dan tidak naikkan,”tegas Kompol Indah Wahyuni.

Baca:  Pemkab Kediri Bagikan ikan gratis ke warga sebagai upaya pencegahan stunting

Sementara itu, Kasatreskrim Polres Ponorogo AKP Maryoko yang ikut mendampingi Wakapolres dalam sidak menyampaikan ” jika seandainya ada yang melakukan penimbunan akan kita lakukan UU no 7 tahun 2012, barang siapa menyimpan barang di waktu tertentu saat kelangkaan maka akan dikenai sanksi 5 tahun penjara,”tegas AKP Maryoko

Kepada awak media Totok Basuki dari Dinas Perdagkum Kabupaten Ponorogo menyampaikan tentang kondisi ketersediaan masker di Ponorogo yang memang langka ini juga dialami oleh kota kota lain.

“Terkait masaalah itu nanti dinas yang menangani, dan penyediaan masker oleh distributor dimanapun juga masih kesulitan,”tegasnya.