Suasana Happy Selimuti Musda X Golkar Jatim 2020

SURABAYA KANALINDONESIA.COM Golkar Jatim Jum’at (6/3/2020) akan mengelar Musyawarah Daerah (Musda) Golkar Jawa Timur.

Musda kali ini tampaknya digelar dalam suasana yang heppy, alasannya perhelatan ini dilaksanakan saat Golkar Jatim memiliki prestasi yang membanggakan dan membahagiakan.

Ini disampaikan Ketua Panitia Penyelenggara Musda X DPD Partai Golkar Jatim, Sahat Tua Simanjuntak.

“Musda X DPD Partai Golkar Jawa Timur akan berlangsung happy. Karena kursi kita sudah bertambah dari 11 kursi menjadi 13 kursi. Ditambah, pimpinan kita Pak Zainuddin Amali juga menjadi Menpora RI. Kita sudah menang ini,” katanya.

Pelaksanaan Musda X DPD Partai Golkar Jatim 2020, kata Sahat, adalah bagian dari agenda rutin dalam rangka melaksanakan mekanisme kepemimpinan lima tahun sekali.

Baca:  Perubahan Dinamika Zonasi Risiko COVID-19, Pemda Wajib Pantau Pelaksanaan Protokol Kesehatan

“Musda ini merupakan amanat daripada hasil Munas yang dilaksanakan Desember 2019. Salah satu amanatnya adalah pelaksanaan Musda Provinsi dilaksanakan selambatnya tiga bulan pasca Munas,” terangnya.

Musda ini, kata Sahat dilaksanakan setelah DPP Partai Golkar menerbitkan surat pelaksanaan Musda X yang ditandatangani oleh Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto dan Sekjen Lodewijk Paulus.

Musda X DPD Partai berlambang pohon beringin ini secara kepanitian telah dibentuk ketua steering komite Sabron Djamil Pasaribu, Ketua pelaksana Kodrat Sunyoto dan Ketua Penyelenggara Sahat Tua Simanjuntak.

Sahat yang juga Sekretaris Golkar Jatim ini, menjelaskan Musda ini diikuti 38 Kabupaten/Kota dengan unsur Ketua, Sekretaris dan Bendahara (KSB). Ditambah Hasta Karya, Pengurus Pleno DPD Partai Golkar Jatim dengan total peserta 250 orang.

Baca:  Presiden Jokowi Akan Tempatkan 1.000 Sarjana Muda Papua di BUMN

“Musda ini akan menyusun program kerja lima tahun sekali. Kedua, akan melaporkan pertanggung jawaban kepemimpinan Partai Golkar selama lima tahun. Mulai era kepemimpinan Nyono Suharli Wihandoko yang kemudian diteruskan Plt Zainuddin Amali,” jelasnya.

Musda X bakal dihadiri Ketua Dewan Kehormatan Akbar Tandjung, Dewan Pakar Agung Laksono dan Dewan Pembina Aburizal Bakrie dan Plt Ketua DPD Partai Golkar Jatim Zainudin Amali. Disamping itu, juga rombongan DPP Partai Golkar lainnya. Dan dipastikan Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan wakilnya Emil Elestianto Dardak. Hal ini lantaran Partai Golkar adalah sebagai partai pengusungnya. “Kami berharap Musda besok berjalan lancar,” imbuhnya.Nang