Anggota Koramil 05/ Tanah Abang Ikuti Sosialisasi Covid – 19

Sosialisasi Covid - 19
Sosialisasi Covid – 19

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Corona Virus Disease -19 ( Covid – 19 ) merupakan salah satu virus yang akhir – akhir ini mewabah hingga telah menelan korban jiwa yang sangat besar. Corona virus telah menjadi hal yang sangat meresahkan warga maka dari itu Pemerintah Kecamatan Tanah Abang melakukan sosialisasi kepada para Lurah dan  Aparat TNI dan Polri.

Anggota Koramil Tanah Abang dipimpin Serma Achmad Syarifudin mengikuti sosialisasi yang dipimpin oleh Camat Tanah Abang Yasin Pasaribu dan dihadiri Para Lurah Tanah Abang, Kasatpol PP Se Kecamatan Tanah Abang, dan Baninkamtipmas.

” Kami akan turun ke masyarakat lewat Komsos untuk menyampaikan materi sosialisasi hari ini sehingga masayarakat mengetahui secara benar tentang Covid – 19 dan tidak menjadi resah dengan isu – isu yang meresahkan,”jelas Serma Achmad Syarifudin.

Baca:  Sambut Idul Adha, Kurban Online Baznas Berdayakan Peternak di Desa

Kepala RSUD Tanah Abang dr. Sari Ulfa N selaku Nara sumber memberikan penjelasan, bagaimana virus Corona ini bisa menular berikut dengan pencegahan agar tidak terkena virus tersebut. Dokter Sari memberikan tips agar rutin mencuci tangan dan terapkan etika yang benar yaitu dengan menutup mulut dan hidung  saat bersin dan batuk agar terhindar dari penularan virus.

“Tujuan kegiatan ini adalah untuk mengantisipasi penyebaran dan mencegah virus Corona di wilayah  dan menghimbau kepada masyarakat dengan adanya isu yang berkembang mengenai virus Corona saat ini,”kata Kepala RSUD Tanah Abang.

Camat meminta para peserta sosialisasi untuk membantu pemerintah mengendalikan isu yang berkembang sehingga tidak terjadi keresahan di masyarakat.@wn

Baca:  Laka Maut Pamekasan, Dua Orang Tewas Terseruduk Mobil Fortuner