Pangdivif 2 Kostrad Pimpin Sertijab Dankikav 8 Divif 2 Kostrad

Sertijab Dankikav 8 Divif 2 Kostrad
Sertijab Dankikav 8 Divif 2 Kostrad

MALANG, KANALINDONESIA.COM : Panglima Divisi Infanteri 2 Kostrad Mayjen TNI Tri Yuniarto, S.A.P., M.Si., M.Tr (Han) Pimpin jalannya acara Penyerahan Jabatan Dankikav 8 Divif 2 Kostrad bertempat di Main Hall Madivif 2 Kostrad, Singosari, Malang, Kamis (5/3/20).

cara Penyerahan Jabatan ini diserahkan dari Dankikav 8 Kostrad Kapten Kav Rhendy Jaury kepada Pangdivif 2 Kostrad. Acara ini memiliki arti yang sangat penting serta bernilai strategis khususnya dalam regenerasi kepemimpinan, untuk memunculkan ide-ide baru dalam rangka mendorong semangat dan perubahan serta pemikiran dan peningkatan dalam kinerja satuan, sehingga akan mampu untuk mengemban tugas pokok.

Dalam sambutannya, Pangdivif 2 Kostrad menyampaikan, Kompi Kavaleri 8 Kostrad sebagai bagian integral dan merupakan unsur pelaksana utama Divif 2 Kostrad dalam melaksanakan pertempuran darat dan pengamanan obyek vital serta melaksanakan pengintaian untuk mengumpulkan bahan keterangan musuh di medan operasi, tentunya harus diawaki oleh prajurit-prajurit pilihan, yang harus mampu menjawab semua tantangan tugas dengan baik.

Baca:  Pangdam V Brawijaya Tinjau Lokasi Pembangunan Musium SBY

“Dengan berorientasi pada tantangan tugas tersebut, semestinya semakin menyadarkan kepada kita semua bahwa, tugas dan tanggung jawab terhadap amanah serta kepercayaan yang dipikulkan di pundak para Perwira yang berperan sebagai Komandan Satuan hendaknya direspon dan disikapi dengan totalitas pengabdian yang berpegang teguh pada Budhi Bhakti Wira Utama, menjunjung tinggi etika dan moral keprajuritan, visioner serta tetap mendekatkan diri kepada Tuhan Yang Maha Esa,” kata Pangdivif 2 Kostrad.

Di akhir sambutannya Pangdivif 2 Kostrad mengucapkan terima kasih kepada Kapten Kav Rhendy Jaury,  atas segala dedikasi, pengabdian dan loyalitas selama menjabat sebagai Komandan Kompi Kavaleri 8 Kostrad.

“Selamat jalan dan selamat bertugas, semoga sukses ditempat pengabdian yang baru, saya berpesan untuk tetap menjaga hubungan silaturahmi dengan segenap keluarga besar Divisi Infanteri 2 Kostrad. Jadikan pengalaman tugas selama ini untuk memperkaya wawasan dalam meraih keberhasilan,”pesannya.

Baca:  Interpol Kunjungi Bakamla RI, Ajak Latihan Bersama

Hadir dalam acara ini Kasdivif 2 Kostrad, Asren Divif 2 Kostrad, Para Asisten Kasdivif 2 Kostrad, Para Komandan Satuan Jajaran Divif 2 Kostrad serta Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Koorcab Divif 2 PG Kostrad beserta pengurus.@Wn