Himpaud SBB Dipercaya Kelola Program Diklat Dasar Kementerian di Provinsi Maluku

SERAM BAGIAN BARAT, KANALINDONESIA.COM: Himpunan Pendidikan Anak Usia Dini ( Himpaud ) Kabupaten Seram Bagian Barat dipercayakan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk mengelola diklat dasar wilayah Provinsi Maluku.

“Ini sebuah prestasi luar biasa yang sudah diraih oleh Himpaud SBB sehingga mendapatkan kepercayaan dari Kemendikbud untuk mengelola diklat dasar di Provinsi Maluku,”ungkap Ketua Himpaud SBB Adonia Thendean kepada kanalIndonesia.com, Jumat (06/03/2020).

Diklat dasar yang dilaksanakan mulai pada tanggal 1 – 5 November sedangkan tugas mandiri digelar pada tanggal 6 – 30 November yang diikuti oleh 200 peserta guru dan pengelola PAUD dan TK secara keseluruhan, dan pada saat dilakukan pemeriksaan di Kemendikbud SBB dinyatakan lolos tanpa ada perbaikan sedikit pun.

Baca:  Serahkan Fasilitas Mesjid Jami Luhu, Heluth : Minta Doakan Keselamatan Untuk Negeri Tercinta

Dijelaskannya, “dari semua hasil pemeriksaan bahkan sampai dengan pajak SBB lolos dan tidak ada perbaikan apapun dari tahapan – tahapan diklat dasar yang kita ikuti, maka dengan itu kementerian menyampaikan akan merekomendasikan kegiatan diklat dasar untuk Provinsi Maluku dipegang oleh Himpaud Kabupaten SBB dan akan disampaikan pula kepada Kadis Pendidikan dan Kabupaten Seram Bagian Barat bahwa saya bersama Himpaud SBB mampu memegang kegiatan kementerian ” Jelasnya.

Kegiatan diklat dasar akan kembali dilakukan oleh kementerian, sebab kegiatan diklat dasar akan berjenjang dan itu kompetisi yang sangat dibutuhkan dan bergengsi serta sangat dibutuhkan oleh guru PAUD.

“Untuk Provinsi Maluku hanya SBB yang dinyatakan lolos dan Maluku Tengah tidak lolos sedangkan kota Ambon ikut namun di bawah SKB karena Himpaudnya belum terbentuk, Himpaud SBB sudah terbentuk pada 21 November 2018 lalu,”katanya.

Baca:  Stok Cabai di Sentra Aman, Harga Dipastikan Normal Kembali Setelah Lebaran

Dengan prestasi yang diraih Himpaud SBB, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten SBB Masudin Sangaji mengakatakann,” saya menyambut baik keberhasilan Himpaud di SBB yang telah dipercayakan oleh Kemendikbud untuk mengelola program diklat dasar kementerian di provinsi Maluku,”ucapnya.

Sangaji memgatakan,”dan kedepan semoga prestasi semakin meningkat, karena Himpaud SBB satu-satunya yang dipercaya Kemendikbud di Provinsi Maluku, untuk itu kedepan dengan prestasi yang diraih ini tetap dipertahankan dengan tetap menjunjung tinggi kompetensi guru PAUD,”tutur Sangaji.

“Harapan juga kedepan dinas akan mengsuport kegiatan-kegiatan Himpaud sehingga program-program yang selama ini masih terkendala dan masih menemukan beberapa kesulitan bisa kita jalankan dengan baik,”harapnya.

Diakui Sangadji,”saat ini Dinas Pendidikan lewat Kabid PAUD sudah menginventarisir semua PAUD yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat dalam rangka melakukan persiapan akreditasi PAUD, kita berharap dengan kegiatan-kegiatan pendataan dan pemetaan mutu PAUD dan TK ini semoga SBB dapat menyiapkan data yang baik untuk mendapatkan akreditasi yang baik pula untuk kemajuan PAUD dan TK di Bumi Saka Mese Nusa,”pungkasnya (Suneth).

Baca:  Sosialisasi Maklumat Kapolri, Kapolsek Lawa: Tidak Boleh Ada Acara Lulo Dan Resepsi Pernikahan