Pesan khusus Cangkrukan Kamtibmas Kapolresta Sidoarjo di Pendopo Kecamatan Krian

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: KANALINDONESIA.COM: Jelang Pilkades Serentak di wilayah Kabupaten Sidoarjo membuat semua instansi bersinergi untuk bersama-sama menjaga kondusifitas dan keamanan yang terjadi di beberapa wilayah kecamatan yang mengikuti Pilkdes.Kamis (06/03/2020) pukul 20.30 WIB.

Dari 19 desa yang ada di Kecamatan Krian sedikitnya ada 5 desa yang Kadesnya sudah purna tugas dan mengikuti ajang pesta demokrasi tersebut.

Hal ini terealisasi dalam wadah cangkrukan dan sosialisasi Kamtibmas, yang dihadiri Kapolresta Sidoarjo PJU dan jajaran, Dandim 0816 beserta staf dan jajaran, Forkopimka Krian, tokoh masyarakat dan tokoh agama, kepala desa aktif dan Calon Kepala Desa(Cakades)

Berharap kepada semua warga Krian dan sekitarnya untuk menyampaikan informasi apa adanya, karena Pilkades ini bersentuhan langsung antara kandidat dengan pendukung, bahkan ada yang masih kerabat tapi menjadi rival, tentu lebih rumit dari pada Pileg dan Pilpres karena bersinggungan langsung.

Baca:  Kapolresta Sidoarjo Cek Posko Relawan Pencegahan Covid-19 Tingkat Desa

Polisi dan TNI hadir di tengah masyarakat sebagai penjamin keamanan, mulai start sampai berakhir jalanya pesta demokrasi di daerah.

Dalam sambutanya, Kapolresta Sidoarjo Kombes Pol Sumardji berpesan kepada para tamu undangan yang hadir ada pesan khusus.

“Dalam permainan kalah menang adalah hal yang wajar, yang menang bersyukur tidak usah diarak-arak, yang kalah diterima dengan lapang dada,”ujarnya.

Lebih lanjut dikatakanya,”dan yang terpenting jangan sampai memancing panasnya situasi, harus dibikin adem ayem aja jangan sampai pecoan,”imbuhnya.

Sumardji melanjutkan,”saya faham teknis permainan Pilkades di desa, ada serangan fajar, serangan pagi dan lain-lain,”pungkasnya.

Dan perlu diketahui, satu hal yang kita keras, siapapun yang melanggar akan kita tindak tidak perduli kita akan penjarakan. Demi suksesnya Pilkades serentak jujur adil dan dan mertabat.(irw)

Baca:  Jadi Penadah Motor dan Mobil Bodong, Warga Jombang Diringkus Satreskrim Polresta Sidoarjo