Bermain Bola Bersama Awak Media, Ketum PSSI Tekankan Sinergi dan Kebersamaan dengan Jurnalis

JAKARTA, KANALINDONESIA.COMl: Bagi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia Mochamad Iriawan, peran media serta para jurnalis memiliki makna besar dalam menyampaikan pesan-pesan positif terkait aktivitas maupun berbagai kebijakan PSSI dalam menyukseskan percepatan pembangunan sepak bola sesuai arahan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.

Berbagai cara dilakukan untuk menjalin komunikasi dan mendekatkan media dengan pengurus PSSI. Setelah menggelar media gathering bersama PSSI Pers di Garuda Store Senayan beberapa waktu lalu, pada Jumat 7 Januari 2020, Ketua Umum PSSI menggelar ‘friendly game’ dengan PSSI Pers di Lapangan D Komplek Gelora Bung Karno, Jakarta. Kedua tim dibagi dalam dua kostum, merah dan biru.

Selain berisi Ketua Umum, jajaran pengurus dan karyawan PSSI, Tim ‘Merah’ juga diperkuat beberapa legenda timnas Indonesia antara lain Rully Nere dan Indriyanto Setyo Adi Nugroho. Adapun Tim PSSI Pers yang berkostum biru bermaterikan para jurnalis dari media cetak, online, dan televisi yang selama ini meliput berita-berita olah raga, khususnya sepak bola. Seperti dari Detik.com, Media Indonesia, Top skor, Skor.id, Trans 7, ANTV, TVOne, Jawa Pos, Warta Kota, Bola.com, Indosport.com, Goal.com, Tribunnews, JPNN dan lain-lain.

Baca:  Kunjungi Bumi Lancang Kuning, Ketua Umum PSSI Cek Kondisi Terkini Fasilitas Sepakbola di Riau

Pertandingan yang berlangsung dua babak berakhir imbang dengan skor 5-5. Indriyanto memborong tiga gol dari Tim ‘Merah’, sementara satu gol lain dicetak Iriawan dan Apta Pradana. Mengenakan jersey merah bernomor 9 bertuliskan nama ‘Iwan Bule’, gol tercipta saat Iriawan menyontek bola hasil umpan manis Bandung Saputra.

Sementara lima gol PSSI Pers dicetak oleh dua gol Randy Renuki (Medcom.id), Okky Dilaga (Trans 7), Eko Priyono (Warta Kota), Abdul Majid (Tribunnews).

“Kebersamaan dengan media ini sangat penting. Nanti banyak acara lain akan kita lakukan agar komunikasi PSSI dan rekan-rekan media bisa terus tersinergikan dengan baik,” kata Iriawan.

Ketua PSSI Pers, Zainal Hasan mengaku sangat senang dengan kegiatan bersama PSSI ini.

Baca:  Soal Naturalisasi Pesepakbola Muda, LaNyalla: Harus Ada Relevansinya

“Terima kasih kepada Ketua Umum PSSI yang telah mengajak kami (PSSI Pers) untuk bermain bola bersama. Selain menyehatkan juga sebagai sinergi kami dengan PSSI untuk selalu mendukung dan membangun sepak bola Indonesia,” kata Zainal.

Kegiatan ‘friendly game’  PSSI melawan PSSI Pers hari ini juga mendapat dukungan penuh dari apparel Timnas Indonesia, Mills dan Royal Sports Medicine Centre.