Satnarkoba Polres Pacitan Tangkap 3 Pengedar Pil Koplo

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Polres Pacitan kembali menggulung pengedar dan psngguna pil koplo. Sedikitnya ada 3 tersangka yang berhasil diamankan.
Dua orang berinisial AFR (20) asal Desa Arjowingun, ARD (20) asal lingkungan Teleng, Kelurahan Sidoharjo dan KS (21) asal Demak.

Ketiga tersangka tersebut ditangkap di dua tempat berbeda. AFR dan ARF ditangkap di rumah kost kawasan Pantai Teleng, Kelurahan Sidoarjo pada 23 februari 2020, dan sehari berikutnya KS ditangkap di Desa Bangunsari.
Dari ketiga tersangka, polisi berhasil mengamankan 78 butir pil jenis eksimer dan 2 setrip pil jenis tramadol.

AKBP Didik Hariyanto, Kapolres Pacitan mengatakan “ Satreskoba Pacitan menangkap tiga orang pengguna dan pengedar pil koplo dan pil penenang. Ketiga pelaku dijerat dengan Pasal 196/197 UU Kesehatan Nomor 36 tentang Peredaran dan Penyalahgunaan obat-obatan, dengan ancaman hukuman penjara maksimal 15 tahun,” jelas Kapolres,pada Jumat (06/03/2020).

Baca:  Komitmen Anti Korupsi, Yudi Sumbogo – Isyah Ansori Siap Sumpah Pocong di Alun-alun

Lebih lanjut, peredaran pil koplo di wilayah Pacitan dalam kurun waktu 1 tahun terakhir cukup mengkhawatirkan. Terakhir Polres Pacitan merilis sedikitnya ada 1005 butir pil koplo berhasil diamankan berikut dengan pelakunya.

“Kebanyakan pelaku dan pengedar adalah remaja usia produktif. Dan saya menghimbau untuk masyarakat khususnya remaja agar selektif dalam pergaulan. Karena rata-rata mereka terjebak karena pergaulan. Saya berharap masyarakat agar melaporkan jika melihat menjumpai adanya pelaku, dan pengguna narkoba ,” pungkasnya.(Bc)