Geber Program Kemakmuran Desa,Wringinanom Lantik 11 Anggota LPMD Periode 2020 – 2025

GRESIK, KANAL INDINESIA.COM : Untuk mewujudkan Desa yang maju mandiri dan bermartabat tak luput dari peran serta ke solidan mitra kerja Pemerintah Desa yakni Lembaga Pemberdayaan Masyarakat Desa (LPMD).

Sesuai Tugas Pokok Dan Fungsi (LPMD) adalah lembaga atau wadah yang dibentuk atas prakarsa masyarakat yang difasilitasi pemerintah desa melalui musyawarah dan mufakat, dan merupakan mitra pemerintah desa dalam menampung dan mewujudkan aspirasi serta kebutuhan masyarakat di bidang pembangunan.

Untuk menggenapi struktur Kelembagaan di Internalnya Desa Wringinanom Kabupaten Gresik Jawa Timur, pada Jum’at 06/03/2020 helat pengambilan sumpah jabatan anggota LPMD baru periode 2020-2025 dan pemberian cindera mata pada pejabat LPMD yang telah purna tugas.yang di gelar di pendopo Balai Desa Setempat.

Baca:  Pembunuh Terapis di Apartemen Puncak Permai Surabaya Terancam Hukuman Mati

Tampak hadir dalam momen tersebut Forkopimka Wringinanaom dan jajaran,Kepala Desa Wringinanom beserta staf dan perangakat ,tokoh agama,tokoh masyarakat,ketua BPD dan anggota,ketua RW,ketua RT.

Rangakaian acara di awali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya yang di pandu dirijen,di lanjut dengan pemeberian cindera mata pada anggota LPMD yang purna tugas.

Dalam Surat Keputusan (SK) yang di bacakan oleh petugas di hadapan tamu undangan,antara lain dengan rincian sebagai berikut Ketua LPMD Tamtama Setyabakti, Wakil Ketua Supriadi,Sekretaris Junaidi,Bendahara Eko Ferianto,Bidang Keagamaan H.Abdurohim,Bidang Kemitraan dan Organisasi Irwandoko,Bidang Keamanan dan Ketertiban Muliyono,Bidang Pembangunan Mujiono,Bidang Pemuda dan Olahraga Sunarji,Bidang Kesejahtetaan Sossial Isman dan Bidang Pendidikan dan Keterampilan Arry Irawan.

Baca:  Pencuri Hewan Ternak

Dalam sambutanya,di akhir momen Kepala Desa Yoko mengatakan,”kami berharap kapada anggota LPMD yang baru di lantik senantiasa di landasi dengan jiwa sosial yang tinggi dan berperan aktif membantu meningkatkan program kerja Desa lima tahun mendatang,”ujarnya.

Pihaknya menambahkan,”tanpa panjenengan semua kita bukanlah apa-apa, untuk bisa mewujudkan cita-cita kita bersama demi warga Wringinanom,untuk mengatasi ketimpangan sosial yang selama ini masih mendera,dan kita yakin lambat laun akan terjawab dengan solusi yang tepat,mudah-mudahan,”pungkas Yoko.(irw)