Danseskoal Pimpin Sertijab Direktur Pengkajian Pengembangan Pendidikan Seskoal

Sertijab Dirjianbangdik
Sertijab Dirjianbangdik

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Komandan Sekolah Staf dan Komando TNI Angkatan Laut (Danseskoal) Laksamana Muda TNI Dr. Amarulla Octavian, S.T., M.Sc., DESD pimpin langsung acara serah terima jabatan Direktur Pengkajian Pengembangan Pendidikan (Dirjianbangdik) Seskoal yang berlangsung di Lobby O.B.Syaaf Pusoyu Seskoal, Cipulir, Jakarta Selatan, Jumat (6/3/20).

Jabatan Dirjianbangdik Seskoal resmi diserahterimakan dari Kolonel Laut (P) Isswarto kepada Kolonel Laut (P) Bambang Irawan, S.E. Selanjutnya Kolonel Laut (P) Isswarto menempati jabatan barunya sebagai Asisten Operasi (Asops) Pangkoarmada II.

Dalam sambutannya Danseskoal mengatakan, bahwa serah terima jabatan di lingkungan TNI Angkatan Laut merupakan aktualisasi dari sebuah proses regenerasi kepemimpinan yang berkesinambungan dan merupakan suatu bentuk kepercayaan pemimpin atas dedikasi, kapabilitas dan loyalitas seorang personel TNI Angkatan Laut.

Baca:  Lomba Karya Jurnalistik “Panglima TNI Award 2019”

“Hakikatnya, jabatan adalah suatu kehormatan serta amanah yang mengandung nilai dan arti strategis. Hal ini merupakan kewajiban seorang pejabat untuk dapat melaksanakan pembinaan organisasi secara menyeluruh, dalam memberikan penyegaraan melalui ide dan inovasi, serta sesuai tanggung jawab dan peningkatan kinerja organisasi. Direktur Pengkajian Pengembangan Pendidikan (Dirjianbangdik) Seskoal memiliki peran yang strategi yaitu sebagai unsur pembantu pimpinan Seskoal yang bertugas merencanakan, menyusun, mengevaluasi dan pengembangan kurikulum guna pencapaian sasaran program secara berhasil guna dan berdaya guna,”kata Danseskoal.

Lebih jauh Danseskoal menambahkan, bahwa keberhasilan pelaksanaan tugas Seskoal tidak terlepas dari dukungan lingkungan yang ada saat ini. “Untuk itu , saya mengharapkan seluruh personel Seskoal untuk tetap dapat menciptakan lingkungan kerja yang kondusif, agar tugas ke depan yang harus dilaksanakan dapat kita selesaikan dengan baik guna mewujudkan Seskoal sebagai Centre Of Excellence On Naval And Maritime Science,”imbuhnya.

Baca:  Hari ini, 22 Prajurit Kodim 0503/ Jakarta Barat Naik Pangkat.

Usai acara Sertijab, dilanjutkan dengan acara ramah tamah dimana didalam acara tersebut Danseskoal berkesempatan memberikan cinderamata kepada Kolonel Laut (P) Isswarto sebagai rasa ucapan terimakasih.

Turut hadir dalam acara tersebut Sekertaris Lembaga Seskoal Kolonel Laut (P) Apriyani,.S.H.,M.M., M.Si.(Han)., para Pejabat Utama, Perwakilan para Dosen/Patun, Pamen, Pama, Bintara, dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) Seskoal.@Wn