Rajiun Sapa Masyarakat Kontukowuna

MUNA, KANALINDONESIA.COM: Bupati Muna Barat Laode M Rajiun Tumada kian menunjukan keseriusannya untuk bertarung pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Muna 2020 mendatang. Hal ini dibuktikan dengan kehadiranya di Kecamatan Kontukowuna, Desa Kafofoo, Saptu (7/3/2020).

Salah seorang tokoh Kecamatan Kontukowuna Abdul Kadir, ia sangat haru dan bangga kepada Laode M. Rajiun Tumada karena mau memijakan kakinya di kontukowuna untuk bersilaturahim dengan masyarakat setempat.

Kata Kadir, Rajiun patut menjadi Bupati Muna kedepan, hal itu didasari kinerja dan prestasinya saat menjadi Bupati Mubar. Melalui tangan dingin sang pelopor pembagunan ia mampu menata daerah yang baru berusia seumur jagung itu.

Dihadapan Rajiun, Ia mengeluhkan kondisi infrastruktur di beberapa desa antara lain, Desa Bahutara hingga saat ini belum teraliri listrik serta jalan masih banyak yang rusak.

Baca:  Satlantas Polres Muna Mulai Besok Layani SIM Keliling di Mubar

Meski demikian, mantan Kades Bahutara, Kecamatan Kontukowuna ia mengaku kehadiran masyarakat pada kegiatan tersebut belum maksimal, tapi dirinya meyakini kedepan untuk wilayah Kontukowuna kita kunci mati untuk Rajiun Tumada.

Dihadapan ratusan masyarakat setempat Laode M. Rajiun Tumada kembali menggaungkan Muna dan Mubar adalah satu kesatuan yang tidak bisa pisahkan. Ia meminta kedua daerah ini jangan ada sekat-sekat karena suku muna adalah terdiri dari empat pilar atau fataghoerano (bahasa muna).

“Kalau tadi apa yang dikeluhkan masyarakat kontukowuna seperti jalan, jembatan, air dan listrik, jawabanya hanya satu rajiun tumada,” ucap Rajiun dihadapan masyarakat Konutkowuna.

Dirinya juga berjanji apabila tidak mampu menuntaskan keluhan masyarakat muna. Ia akan siap mengundurkan diri jadi bupati muna apabila tidak mampu menjawab keluhan masyarakat Muna.

Baca:  Wakil Ketua KPID Sultra Sambangi Polres Muna, Bahas Masalah TV Kabel yang Tak Kantongi Ijin

Tak hanya itu mantan Kasat Pol PP Pemprov Sultra ini, juga menyampaikan sejumlah program yang ia di realisasikan diwiliyahnya seperti pakaian gratis untuk seragam sekolah.

Dalam kegiatan ini turut hadir Wakil Bupati Mubar Achmad Lamani, Mantan Kapolres Asmat Papua Abdul Aziz La Ulu. (Sanjaya)