Ciptakan Lingkungan Sehat, Pemdes Marobea Bersama Masyarakat Lakukan Kegiatan Minggu Bersih

 

Pemerintah desa dan masyarakat desa Marobea saat melakukan kegiatan minggu bersih, dengan melakukan gotong royong membersihkan desa, Minggu (8/3/2020). (Foto: Istimewa)

MUNA BARAT, KANALINDONESIA.COM: Pemerintah Desa Marobea, Kecamatan Sawerigadi, Kabupaten Muna Barat bersama masyarakat setempat bergotong -royong melaksanakan kerja bakti pembersihan lingkungan desa. Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap hari minggu agar menciptakan lingkungan desa yang bersih, sehat, asri dan nyaman. Minggu (8/3/2020).

Kepala Desa Marobea Muslimin Salim mengatakan, kegiatan bersih-bersih seperti pemotongan rumput dipinggir jalan ini bertujuan untuk mewujudkan nawacita masyarakat dalam membangun Desa melalui penataan wajah Desa. Selain itu juga bertujuan pembersihan lingkungan pemukiman ini untuk menjaga keharmonisan diantara sesama warga.

Sebagai Pemerintah Desa tentunya ini adalah menjadi salah satu bagian terpenting dalam membangun desa. Ketika lingkungannya bersih maka hampir dipastikan masyarakatnya juga akan sehat,” ujar pria yang kerap disapa Cak Imin ini.

Baca:  Sejumlah Tokoh Mulai Siapkan Kader  Putra Daerah untuk Diusung Jadi Calon Bupati Mubar 2022

Tak hanya itu, kedepan pihaknya akan fokus membenahi pagar masyarakat hingga pengecetan. Ia berharap kepada seluruh masyarakat setempat untuk berperan aktif dalam kegiatan ini nantinya, karena kekompakan dari masyarakat akan menjadi power dalam mewujudkan nawacita masyarakat dalam membangun desa terutama pada pembangunan wajah Desa,” tutupnya.