Babinsa Koramil 08/Johar Baru Ikuti Jumling Sekaligus Sosialisasi Virus Corona

Sosialisasi virus Corona
Sosialisasi virus Corona

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM :  Jumat Kelililing (Jumling) merupakan agenda rutin yang dilaksanakan Babinsa Koramil 08/ Johar Baru Serma Ahmad Marulloh di wilayah binaannya. Tepat di hari ini Jumling dilakukan di Gedung Interaksi Masyarakat (GIM) RW. 07 Kelurahan Tanah Tinggi, Johar Baru, Jakarta Pusat. Jum’at ( 6/3/20 ).

Jumling kali ini menjadi lebih istimewa karena diawali dengan Sosialisasi Virus Corona (Covid – 19) oleh Kepala Puskesmas Tanah Tinggi dr. Yuanita. Dalam keterangannya dr. Yuanita memberikan cara menghindari terserangnya virus Corona ini. Masyarakat tidak perlu resah  dengan pemberitaan virus Corona sebab virus ini tidak akan menyerang seseorang yang memiliki daya tahan tubuh yang baik, maka dr. Yuanita meminta warga untuk berpola hidup sehat.

Baca:  Aksi Warga Desa Sumbernongko Tuntut Kartu KIS, Berujung Bentrok dengan Aparat Kepolisian

“Menjaga lingkungan yang bersih, makan minum teratur dan bergizi, berolah raga dan istirahat yang cukup akan menghindarkan kita dari persebaran virus ini,”jelas dr. Yuanita.

Disamping itu, warga diminta untuk segera melapor jika ada indikasi terdampak Corona. Menggunakan masker saat sakit dan mengurangi interaksi dengan yang sakit juga menghindarkan dari persebaran virus ini.

Yang disampaikan oleh dr. Yuanita kemudian disampaikan ulang oleh Serma Ahmad Maruloh  kepada warga disesi keliling bersama para Jumantik ke rumah – rumah warga.

” Warga Tanah Tinggi sebagian besar tidak terlalu resah deakan pemberitaan Corona, mereka yakin pemerintah telah berusaha keras untuk mencegah virus ini mewabah. Saya menghimbau warga untuk tetap hidup bersih dan sehat agar terhindar dari segala penyakit,”kata Serma Ahmad Marulloh.@wn

Baca:  Penambang Batu Marmer