Syah M Nata Negara Politisi Muda PKB yang Siap Perjuangkan Aspirasi Anak Muda

Syah M Nata Negara (kanan nomor dua) bersalaman dengan Ketua LPP DPC PKB Kab Trenggalek usai mendapatkan formulir pendafataran Calon Bupati/Wabup di PKB , Minggu,(8/3)/

TRENGGALEK, KANALINDOMESIA.COM: Begitu Dibuka pendaftaran, DPC PKB Kabupaten Trenggalek sudah dibanjiri bakal Calon (Balon) Bupatidan Wakil Bupati yang ingin mendapatkan rekomendasi dari partai berlambang Sembilan Bintang itu.

Salah satunya adalah Syah Muhammad Natanegara, politisi yang kini duduk di Fraksi Kebangkitan Bangsa DPRD Kabupaten Trenggalek ini merespon harapan pemuda di lingkungannya agar maju dan memimpin Trenggalek agar lebih baik.

“Saat ini saya sedang fokus juga di Komisi I lembaga DPRD yang tengah menggodok beberapa regulasi baru terhadap kaum muda,”ujar anak muda kelahiran Tulungagung 1989 ini usai mendaftar di panitia penjaringan calon Kantor Lembaga Pemenangan Pemilu (LPP) DPC PKB Kabupaten Trenggalek Jalan Veteran Keluarahan Ngantru Trenggalek pukul 14.00 WIB, Minggu, (8/3).

Kebutuhan anak muda akan menjadi jargon kampanyenya jika mendapat restu dari kyi dan ulama guna memimpin umat serta memperjuangkan sendi-sendi ke NU an.

Baca:  Pembangunan Proyek BBWS, Di Jombang Bermasalah

“Banyak anak muda NU yang belum terfasilitasi di Trenggalek. Pesantren yang menghegemoni diantara masyarakat Trenggalek masihlah belum yang terdepan,”tuturnya.

Untuk itu dirinya maju mendaftar di Pilkada ini tetap berjuang demi kemashlatan umat.

“Tidak hanya NU, organisasi kepemudaan yang ada di Trenggalek harus terberdaya,”tegasnya.

Alumnus IAIN Ponorogo Fakultas Hukum ini mengakui jika keberangkatannya di lembaga dewan karena dukungan anak muda dan santri yang ada di beberapa pondok pesantren di Trenggalek.

“Kalau saya berangkat ke dewan mewakili kaum muda dan santri,maka untuk ke bupati saya tetap usung aspirasi anak muda,”ujarnya.

Selain itu, dirinya cukup punya modal kepercayaan diri yang tinggi, sebab PKB yang kini telah bertengger di posisi teratas kancah perpolitikan di Trenggalek dengan raihan 11 kursi di DPRD Kabupaten Trenggalek.

Baca:  Tolak Pendistribusian Logistik Pilbup pada Tanggal 26, KPU :Pengiriman Logistik Jangan Sampai Ganggu Pemungutan Suara

“Kita partai pemenang dan harus bisa jadi pemenang di pilbup mendatang,”ungkapnya optimis.

Dari informasi yang dihimpun, Syah Muhammad Nata Negara datang ke LPP PKB didampingi rombongannya dan memperoleh nomor urut 4. Tidak banyak pertanyaan, Syah panggilan akrab pemuda yang tinggal di Desa Kedunglurah Kecamatan Pogalan ini membayar pendaftaran dan diberikan formulir oleh Ketua LPP DPC PKB Kabupaten Trenggalek , Murkam.

“Alhamdulillah saya sudah mendaftar dan siap berkompetisi dengan kader internal dan pendaftar dari eksternal,”ucapnya.

Murkam Ketua LPP DPC PKB Kabupaten Trenggalek mengatakan , Syah M Nata Negara adalah kader internal yang mendaftar dalam penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati Trenggalek periode 2021-2026 ini.
“Sampai hari pendaftar sudah mencapai sembilan orang,”katanya.

Baca:  Kembali, Polsek Sambit Ponorogo Bekuk Pengedar PilDobel L

Kemungkinan masih ada tambahan, dikarenakan banyak bakal calon yang konfirmasi mengenai jadwal berakhirnya pendaftaran.

“Ada yang kemungkinan datang besok, (Senin-hari ini red),”terangnya.
Dia melanjutkan, bahwa syarat – syarat sebagai bakal calon Bupati dan wakil Bupati dari PKB harus lengkap serta mengisi berkas pendaftaran dengan biaya administrasi sebesar Rp. 2,5 juta.

“Pengambilan berkas pendaftaran calon Bupati dan wakil Bupati Trenggalek hanya di buka dalam waktu 3 hari artinya, dibuka pada tanggal 8 Maret dan ditutup pada tanggal 10 Maret, dan untuk pengembalian berkas pendaftaran ditutup tanggal 14 Maret,” pungkasnya.(dik/ham)