Anggota DPRD Jatim ini Bikin Video Edukasi Tentang Covid 19 yang di Share di Medsos

Anggota DPRD Jatim ini Bikin Video Edukasi Tentang Covid 19 yang di Share di Medsos

SURABAYA KANALINDONESIA.COM : Banyak cara ajakan Perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) untuk menghadapi wabah Covid-19 atau corona ini. Selain Tik-Tok yang akhir-akhir ini santer dilakukan dalam meredam kepanikan, Anggota DPRD Jatim Agatha Retnosari punya cara lain, yakni memanfaatkan media sosial (medsos).

“Sebagai tindak lanjut, saya membuat video edukasi tentang Covid-19 yang bisa dilihat secara lengkap di https://youtu.be/rThFMGBVfp4,” katanya saat dikonfirmasi, Senin (09/03/20).

Menurut anggota Komisi B ini, video ini, berisi tentang apa itu virus corona. apakah perlu berpergian, bagaimana pencegahan agar tidak terkena virus dan bagaimana jika terkena terkena dan lain sebagainya.

Baca:  Bersama Mbois, Akselerasi Ekonomi Pacitan Akan Dilakukan

“Inti dari video itu adalah untuk memberikan edukasi pada masyarakat Jatim. Harapan saya dengan masyarakat makin teredukasi, makin paham apa yang mereka hadapi dan cara penanganannya,” terang Agatha.

Selain meminta masyarakat tidak panik, Politisi PDI Perjuangan Jatim ini juga mengimbau untuk tidak perlu melakukan aksi borong sembako di Jawa Timur.

“Dengan begitu, saya yakin aksi borong sembako di Jatim bisa terhindarkan,” pungkasnya. Nang