Pemkab dan Polres Madiun Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Pemkab dan Polres Madiun sosialisasi pencegahan Virus Corona di Alun-alun Ki Reksogati Kabupaten Madiun di Caruban, Minggu(08/03/2020).
Senam bersama dalam rangka gerakan menuju Jawa Timur sehat Kabupaten Madiun sehat dan sekaligus sebagai sarana untuk  sosialisasi penanganan virus Corona atau covid -19.
Setelah dilaksanakan sosialisasi acara dilanjutkan dengan senam bersama dan pangung  hiburan.
Untuk lebih meningkatkan pemahaman tentang perilaku hidup sehat bagi masyatakat, pada kesempatan itu juga disediakan stand konsultasi dan pemeriksaan kesehatan gratis oleh Dinas Kesehatan bersama dokter Rumah Sakit Caruban dan Dolopo.
Hadir pada kesempatan ini antara lain Bupati dan Wakil Bupati Madiun, SekdaKab Madiun, beserta istri dan jajaran Forpimda Kabupaten Madiun.
Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto menjelaskan,”hari ini kita melakukan gerakan cara hidup sehat dengan melaksanakan senam bersama, sesuai dengan tema Jawa timur sehat Madiun sehat. Kegiatan ini merupakan bentuk kita bersama untuk memberikan edukasi sekaligus sosialisasi kepada warga masyarakat Kabupaten Madiun, bahwa kita tidak perlu khawatir dan takut dengan adanya virus Corona. Karena  rasa takut itu sendiri bisa membuat diri kita menjadi tidak sehat,”ucapnya.
Kapolres Madiun AKBP Eddwi Kurniyanto menyatakan, bahwa dari kepolisian Polres Madiun mendukung program pemerintah agar masyarakat tidak ketakutan terkait virus Corona.
Sementara itu, Bupati Madiun H. Ahmad Dawami mengatakan bahwa kegiatan  yang dipelopori oleh anggota Forkopimda Kabupaten Madiun khususnya Polres Madiun ini merupakan salah satu ikhtiar kita  bersama untuk menghilangkan rasa ketakutan terhadap virus Corona.
Menurut Bupati H. Ahmad Dawami, virus Corona harus dicegah  dengan kebersamaan. Bupati Madiun juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajarannya agar menyediakan sarana cuci tangan dengan sabun. Tidak hanya di OPD saja, tetapi seluruh kecamatan dan desa serta sarana pelayanan publik juga harus menyediakan.
Pada kegiatan tersebut juga diadakan senam cara mencuci tangan yang benar dari team rumah sakit daerah Caruban serta tik tok cuci tangan dari team Polres Madiun.(rob)
Baca:  Terlibat Penipuan CPNS, Guru Agama di Madiun Ditetapkan Tersangka