Pemkab Bersama Kejaksaan Negeri Lamongan Melakukan MoU Bidang Perdata Dan Tata Usaha Negara

(Bupati Fadeli dan Kajari Lamongan Diah Yuliastuti Penandatangan MoU). Foto_Fer

LAMONGAN, KANALINDONESIA.COM; Pemerintah Kabupaten dan Kejaksaan Negeri Lamongan melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) bidang perdata dan tata usaha negara di Aula Gajah Mada Kantor Pemerintah Kabupaten Lamongan, Senin (9/3/2020).

MoU tersebut bersama 474 Kades dan Lurah Se-Kabupaten Lamongan ini merupakan bagian dari upaya untuk memberikan pendampingan dan mengawal pembangunan agar cepat dan tepat sasaran.

(Penandatangan MoU Bupati Fadeli Dan Kajari Diah Suliastuti disaksikan Forkopimda dan Kades Se-Lamongan). Foto_Fer

Acara ini dihadiri Bupati Lamongan Fadeli, Wakil Bupati Kartika Hidayati, Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan Dr. Diah Yuliastuti S.H, M.H dan jajaran, Sekda, Kapolres, Dandim 0812 Lamongan, beserta para peserta seluruh kades di Lamongan.

(Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan Dr. Diah Suliastuti, S.H, M.H). Foto_Fer
Baca:  Baznas Berdayakan Pedagang Sate di Bekasi

Diah Yuliastuti berharap MoU tersebut dapat membantu perjalanan pemerintahan desa benar-benar bermanfaat bagi masyarakat di desa. Sehingga Dana Desa bisa dimanfaatkan secara optimal untuk mensejahterakan masyarakat.

(Kepala Kejaksaan Negeri Lamongan Dr. Diah Suliastuti, S.H, M.H). Foto_Fer

Kajari juga mengajak para Kepala Desa untuk bekerjasama jika ada terjadi penyimpangan terhadap Alokasi Dana Desa (ADD) maupun Dana Desa (DD) untuk segera melaporkan kepihaknya. Hal ini agar bisa di tindaklanjuti Kejari untuk mengembalikan uang ADD atau DD kembali ke pihak desa.

Sementara, Alokasi Dana Desa di Kabupaten Lamongan tahun 2020 sebesar Rp 371, 7 miliar Naik dibanding tahun 2019 yang sebesar Rp 367 miliar.

Jurnalis : Omdik/Fer
Kabiro : Ferry Mosses