Ditinggal ke Kerabat, Rumah Nenek di Ponorogo ini Ludes Terbakar

PONOROGO, KANALINDONESIA.COM: Kebakaran melanda rumah milik Mesirah(70) warga Dukuh Dukuh, Desa Blembem, Kecamatan jambon, Kabupaten Ponorogo, Senin(09/03/2020).

Kejadian diketahui peetama kali oleh Suparman tetangga korban saat sekira pukul 17.40 WIB, berniat memberikan minum hewan ternak sapi miliknya yang berada di kandang yang berada di belakang rumahnya.

Sesampainya di belakang rumahnya Suparman kaget melihat api yang membakar rumah milik korban.

Mengetahui api sudah membwsar, Suparman sontak berteriak minta tolong pada tetangga untuk membantu memadamkan api agar tidak merembet ke pohon bambu yang berada di dekat rumah korban.

Beruntung kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa karena saat kejadian, korbam sedang berada di rumah kerabatnya yang berada di Desa Krebet, Kecamatan Jambon dan rumah dalam keadaan kosong.

Baca:  Santri di Ponorogo Meninggal Tersengat Listrik Saat Pesan Jajan

“Dari keterangan saksi dugaan sementara kebakaran diakibatkan dari sumbu minyak (ublek ) yang ditinggal dalam keadaan menyala saat ditinggal pergi,”ucap Kapolsek Jambon, Iptu Nanang Budianto.

Rumah dengan bahan dari anyaman bambu tersebut ludes terbakar dan dengan kejadian tersebut korban diperkirakan mengalami kerugian kurang lebih Rp1.500.000,-.

Petugas dari Polsek Jambon yang menerima laporan tersebut segera meluncur dan mwlakukan pengamanan dan olah TKP.