Prihatin Kondisi, BHS Janji Bangkitkan Kampoeng Seni Sidoarjo

SIDOARJO, KANALINDONESIA.COM: Cabup Sidoarjo Ir. H. Bambang Haryo Sukartono (BHS) kunjungi seniman Kampoeng Seni untuk gali potensi budaya yang kini hampir punah.Kabar tersebut di dapat dari pemberitaan media masa.

Kunjungan yang berbentuk Silaturohim Dengan Masyarakat Seniman Kampung Seni Sidoarjo Jawa Timur pada Senin malam 09/03/2020,membahas perkembangan situasi kondisi kampeong seni untuk memulihkan prestasi yang pernah di sabet beberapa tahun lalu.

Momen Perdana,Sambutan hadir dari Mahmud Yunus Willy tuan rumah,menyampaikan beberapa hal keluhan pada BHS.

“Kalau boleh saya sedikit bercerita sejarah tentang kampoeng Seni ini,para seniman yang ada di kampung ini lambat laun mulai terkikis seiring dengan berjalanya waktu, mulai pak Win ikut kontestasi Pilkada ,Abah Ipul, ke depan pak Bambang,mungkin orang ketiga yang menyempatkan diri menengok kampung seni ini.Kami sangat berharap,dengan Komitmen yang menjadi salah satu visi misi sebagai kandidat orang nomor satu di Sidoarjo,”ujarnya.

Baca:  Diduga Sebagai Penadah Hasil Curanmor, Warga Ponorogo Dicokok Polisi

Terlontar dari BHS kepada para seniman yang saat itu hadir memenuhi undangan dalam ajang Silaturrohim tersebut.

“Kami datang bukan cari suara atau dukungan,tapi kami hadir untuk menggali potensi budaya Sidoarjo,yang belakangan di rundung kabar tak sedap,karena pentingnya budaya seni lokal untuk mendongkrak popularitas suatau wilayah harus di pikirkan dan di realisasikan karena bisa menarik wisatawan,yang berakibat pada Pendapatan Asli Daerah( PAD),seandainya saya nanti di amanati masyarakat Sidoarjo untuk memimpin, kami berjanji akan menghidupkan serta membangkitkan kembali kampung seni sesuai potensi yang ada,”ujarnya.

Ia menambahkan,”Justru dengan letak strategis kampung seni ini, harus dapat uluran tangan yang hakiki dari pemerintah daerah setempat,kami contohkan,Negara Perancis saja yang haya punya menara Eifel tidak punya gunung,dan tempat wisata yang bernuansa alam,tiap tahun mampu merauap ratusan Dollar yang di dapat dari wisatawan yang berkunjung,begitu juga Sidoarjo di masa yang akan datang,”imbuhnya.

Baca:  Siram Puluhan Warga dengan Air Keras, Karyawan CV. Mentari  Diamankan Polisi