Di Tulungagung Mini Bus Terguling, Lima Orang Dilarikan ke RSUD dr Ishak

TULUNGAGUNG, KANALINDONESIA.COM: Sebuah Elef nopol AG 7410 YB yang dikemudikan Suprianto (41) warga Dusun Bakalan RT41/RW1 Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung telibat kecelakaan dengan sepeda motor Honda Scoppy nopol AG 5187 RAS yang dikendarai Nova Tri Sakita (22) warga Dusun/Desa Geger RT1/RW1 Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, di jalan raya Dusun Ploso, Desa Punjul atau tepatnya di perbatasan Kecamatan Karangrejo-Sendang, Selasa (10/03/2020) sekitar pukul 07.00 WIB.

Atas kejadian tersebut, kini enam orang dari 15 penumpang harus menjalani perawatan di IGD RSUD dr Iskak Tulungagung.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, semula mobil Izusu Elf AG 7410 YB yang dikemudikan oleh Suprianto (41) warga Dusun Bakalan RT41/RW1 Desa Nyawangan, Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, berjalan dari arah timur menuju ke arah barat.
Sedangkan sepeda motor Honda Scopy AG 5187 RAS yang dikendarai Nova Tri Sakita (22) warga Dusun/Desa Geger RT1/RW1 Kecamatan Sendang, Kabupaten Tulungagung, berjalan dari arah barat menuju ke arah timur.

Baca:  Jelang Akhir Tahun, Polres tulungagung Sita Ratusan Liter Miras

Setibanya di jalan yang menikung mobil elf berada di tengah marka (terlalu ke tengah), padahal marka itu garis lurus yang seharusnya dia tidak boleh disitu. Diwaktu bersamaan ada sepeda motor dari arah berlawanan, yang membuat pengemudi kaget dan melakukan pengereman secara tiba – tiba. Pada saat pengereman itulah, pengemudi kehilangan kendali dan menyenggol sepeda motor.

Mobil Elf yang berpenumpang 15 orang itu terguling, dan terseret hingga sejauh 20 meter, sedangkan sepeda motor Honda Scoopy terpental hingga keluar ke badan jalan.

“Ya faktor manusia. Semua korban yang terlibat kecelakaan kita bawa ke RSUD dr Iskak Tulungagung, dan yang menjalani perawatan enam orang,” ungkap Kanit Laka Satlantas Polres Tulungagung, Iptu Dion Fitriyanto, Selasa (10/03/2020).

Baca:  Ribuan Penonton Padati Pagelaran Seni Budaya Pencak Silat Dor di Tulungagung

Dion menambahkan, saat ini pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara. Guna mengetahui penyebab kecelakaan.

“Untuk sementara ya diduga karena faktor manusia, kalau pengemudi lelah atau ngantuk tidak,” ujarnya.

Dikonfirmasi secara terpisah, Suprianto pengemudi Elf menjelaskan, pada saat memasuki tikungan itu, dia sudah mengurangi kecepatannya. Dan ketika berjalan, dia seolah – olah seperti menghindari kendaraan yang ada di depannya, dibantinglah setir ke kiri dan sempat jatuh dari badan jalan
Kemudian dikembalikan lagi ke badan jalan (arah kanan), justru mobil elf hilang kendali yang kemudian terguling ke kanan dan terseret.

“Kalau sepeda motor scoppy itu saya tidak tau, seingat saya hanya menghindari kendaraan yang didepan saya, tapi gak tau kendaraan apa,” ungkap Suprianto ketika ditemui di IGD RSUD dr Iskak Tulungagung. (*)

Baca:  Jangan Ragu Bersedekah, Polisi Ini Sumbangkan Uang Tabungannya