Wadankodiklatad Menutup Penataran Simpur Terpusat Gel 1 TA 2020

Wadankodiklatad Melepas tanda peserta Penataran Simpur
Wadankodiklatad Melepas tanda peserta Penataran Simpur

BANDUNG, KANALINDONESIA.COM : Wadankodiklatad Mayjen TNI Eka Wiharsa menutup penataran Simulasi Tempur (simpur) terpusat Gelombang 1 yang dilaksanakan di Rindam III/SLW, Bandung, Selasa (10/3/20).

Dankodiklatad Letjen TNI AM. Putranto ,S.Sos dalam amanatnya yang dibacakan Wadankodiklatad berharap, bahwa masing-masing petatar dapat memanfaatkan teknologi simulasi tempur ini dan dapat menjadi kader pelatih untuk meningkatkan kualitas SDM prajurit TNI AD.

“Pada gelombang yang akan datang, petatar diharapkan sudah memiliki kualifikasi sekolah minimal Diklapa 2, karena materinya cukup untuk membekali pejabat Kasiops Brigade dan Pasi Latihan Korem. Bagi para petatar agar pulang nanti membawa referensi bagi satuannya, serta tetap jalin komunikasi dengan Pussimpur,”kata Dankodiklatad dalam amanatnya.

Baca:  Panglima TNI : Teroris Musuh Seluruh Komponen Bangsa Indonesia

Sementara itu, Danpussimpur Kolonel Inf Anton Patandung menjelaskan, materi dalam penataran ini adalah pengenalan latposko Simpur Komputer, susun naskah latposko Simpur, dan aplikasi posko dengan gunakan hollow matriks berbasiskan komputer.

“Bahwa pada gelombang ini sebanyak 50 petatar yang berasal dari jajaran Kodam dan Kostrad telah dapat menyelesaikan penataran dengan baik. Harapan kami bagi para petatar mampu menyelenggarakan latposko di Posko Simpur di Kotama masing – masing,”harapnya.

Hadir dalam acara ini yaitu Para Direktur, Danrindam III/SLW dan Staf Sdirlat Kodiklatad.@wn