Desa Kepel Madiun Raih Juara III dalam 10 Program Pokok PKK Tingkat Jawa Timur

MADIUN, KANALINDONESIA.COM: Desa Kepel Kecamatan Kare mewakili Kabupaten Madiun raih penghargaan 10 Program Pokok PKK yang penilainnya dilaksankan pada tahun 2019 kemarin. Dan penghargaan diserahkan pada saat memperingati HUT HKG PKK ke-48 oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indarparawansa di kantor Gubernuran kepada Ketua TP PKK Kabupaten Madiun Penta Lianawati, Senin 9/3/2020.

Ketua TP PKK kabupaten Madiun mengharapkan,agar 198 desa di Kabupaten Madiun semuanya baik mengikuti seperti desa kepel, malah-malah semuanya bisa lebih baik lagi. Karena terkait dengan pemberdayaan perempuan sekarang sudah bisa di anggarkan lewat Anggaran Dana Desa (ADD), sehingga tidak menutup dimungkinkan untuk mengembangkan kader-kader PKK dapat di tingkatkan.

Baca:  Pemkab Madiun Gelar Upacara HUT ke 451

Sesuai anjuran Ibu Gubernur, untuk di wilayah Jawa Timur menggerakan menanam tanaman toga, Menurut ketua TP PKK kabupaten madiun Penta lianawati mengatakan bahwa kita sudah mempunyai program kegiatan PKK di setiap desa yaitu Halaman Asri Teratur Indah dan Nyaman (HATINYA) PKK dan Pemanfaatan Tanah Pekarangan (PTP) yang nantinya akan dilombakan pada bulan mei mendatang dan juga dalam rangka mengurangi stunting

Dengan adanya program ini dapat memberikan semangat kepada PKK dikabupaten madiun memanfaatkan pekarangan rumahnya. Tak hanya itu melalui kegiatan PKK kita akan sosialisasikan agar untuk sekolah-sekolah SD hingga SMA dapat memanfaatkan pekarangan dengan menanam tanaman toga.(don)