Aslog Kasau: TNI AU Bertekad Untuk Meningkatkan Input Data Pengadaan dalam Bentuk Aplikasi

Wakil Asisten Logistik (Waaslog) Kasau Marsma TNI Tri Suryono
Wakil Asisten Logistik (Waaslog) Kasau Marsma TNI Tri Suryono

JAKARTA, KANALINDONSIA.COM :  Asisten Logistik (Aslog) Kasau Marsda TNI Abdul Wahab, S.SOS, M.M menegaskan, TNI AU bertekad untuk meningkatkan penginputan data Rencana Umum Pengadaan (RUP) dalam aplikasi Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup) secara optimal pada tahun 2020 dan tahun-tahun mendatang.

“Aplikasi ini sangat erat kaitannya dengan sistem pengadaan secara elektronik, sehingga jika satker tidak menginput seluruh RUP ke dalam Sirup maka satker tidak bisa melaksanakan pengadaan barang dan jasa secara elektronik,”tegas Aslog Kasau dalam sambutan yang dibacakan Wakil Asisten Logistik (Waaslog) Kasau Marsma TNI Tri Suryono saat membuka Bimbingan Teknis Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (Sirup) TNI AU TA 2020 di Gedung Serbaguna Soeharnoko Harbani Denma Mabesau Cilangkap, Jakarta Timur, Selasa (10/3/20).

Baca:  Warga Antusias Ikuti Penyuluhan TMMD ke-98 di Wilayah Kodim 0508/Depok

Lebih lanjut Aslog Kasau mengatakan, Sistem Informasi Rencana Umum Pengadaan (sirup) bertujuan untuk mempermudah pihak pengguna anggaran dalam mengumumkan rencana umum pengadaan yang dapat dilihat dan diakses secara langsung oleh masyarakat, di samping itu aplikasi Sirup ini juga terkait tim evaluasi dan pengawasan realisasi anggaran di lingkungan Kementerian Pertahanan dan TNI.

“Slogau sebagai supervisi dalam proses pengadaan barang dan jasa di lingkungan TNI AU perlu untuk melaksanakan sosialisasi dan Bimtek aplikasi Sirup kepada seluruh Kotama dan Satuan jajaran dengan Narasumber yang berkompeten dari Pusdatin Kemhan,” ujar Aslog Kasau.

Aslog Kasau berharap, seluruh peserta Sosialisasi dan Bimtek Sirup dapat memahami dan menyadari pentingnya Sirup serta melaksanakan tugasnya dengan penuh rasa tanggung jawab.

Baca:  Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Menyambut Pejabat Dandim Yang Baru

Hadir pada acara tersebut, Waasrena Kasau, para Kepala Dinas jajaran Mabesau, para Paban Slogau, dan para peserta dari seluruh Satker TNI AU.@Wn