Wakil Bupati Gresik Moh. Qosim Tandatangani Komitmen Pelayanan Publik (MPP)

JAKARTA, KANALINSONESIA.COM: Sebagai tindak lanjut atas komitmen dibangunnya Mal Pelayanan Publik (MPP) untuk meningkatkan kualitas pelayanan publik, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gresik melakukan penandatanganan atas komitmen tersebut.

Bersama 47 kepala daerah Kabupaten/kota lainnya, Pemkab Gresik dalam hal ini dihadiri oleh Wakil Bupati Moh. Qosim melakukan penandatanganan komitmen dengan disaksikan langsung oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Tjahyo Kumolo, di kantor Kementerian Pan-RB, Jakarta, Selasa (10/03/2020).

Usai melakukan penandatanganan tersebut, Wakil Bupati Moh. Qosim yang didampingi Kepala Dinas Penanaman Modal PTSP Mulyono dan Kepala Bagian Ortala Misbahul Munir menyampaikan bahwa Pemkab Gresik serius dalam rangka peningkatan pelayanan publik kepada masyarakat. Dengan hadirnya MPP, kata Wabup Qosim, diharapkan mampu meningkatkan efektifitas dan efisiensi dalam pemberian pelayanan.

Baca:  Satpam Ditemukan Meninggal Bersimbah Darah, Akibat Digorok Kakak Ipar

“Alhamdulillah Pemkab Gresik serius dalam upaya peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Dengan hadirnya Mal Pelayanan Publik ini tentu pelayanan yang diberikan pemerintah dapat berjalan dengan efektif dan efisien. Disisi lain, integrasi sistem pelayanan juga memanfaatkan kemajuan perkembangan teknologi informasi,” ujar Wabup Qosim.

Efektifitas ini juga dirasakan masyarakat karena cukup hadir pada satu tempat, mereka dengan mudah mendapatkan berbagai layanan dan juga menghemat waktu. Melalui MPP juga diharapkan mendorong kemudahan berusaha, yang menjadi salah satu tujuan dari reformasi pelayanan perizinan.

“Kehadiran MPP diharapkan mampu menjawab tantangan ini, karena bergabungnya berbagai unit pelayanan yang berkaitan dengan pelayanan perizinan yang diharapkan proses penerbitan izin usaha akan semakin mudah,” jelasnya.

Baca:  PT. KBM Realisasikan CSR Lewat Santunan Yatim dan Dhuafa dan Masyarakat Sekitar

Dengan ditandatanganinya komitmen tersebut, seiring dengan dukungan masyarakat dan kemajuan teknologi yang ada, sehingga Pemkab Gresik akan terus memberikan pelayanan yang prima dan memberi kemudahan bagi masyarakat Gresik.(HO/lan)