SURABAYA KANALINDONESIA.COM : Aktualisasi Slogan ‘Bersama Melayani Rakyat’, PKS Jatim menggelar Silaturahim kebangsaan dengan Polda Jatim, Kamis (3/6/2021). Dalam pertemuan itu, PKS Jatim memaparkan berbagai upaya untuk turut menjaga kamtibmas, salah satunya memerangi radikalisme.

Rombongan Silaturahim Kebangsaan PKS Jatim diterima oleh Wakapolda dan jajaran pejabat utama di Gedung Tribrata lantai II, Mapolda Jatim.

Ketua DPW PKS Jawa Timur Irwan Setiawan dalam pertemuan itu memohon doa restu bagi perjuangan PKS sebagai partai Islam rahmatan lil alamin yang moderat, bersama-sama elemen lain dalam melayani rakyat Jatim, khususnya dalam bersama menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

“Misalnya dalam memerangi radikalisme, ujaran kebencian dan hoax. Juga menekan peredaran narkoba yang merusak generasi muda dan sendi-sendi keluarga dan masyarakat,” kata Irwan dalam sambutannya.

Selain itu, Irwan juga menyampaikan berbagai program untuk masyarakat. “Kami membentuk Gugus Tugas
Penanganan Covid-19 dan Gugus Tugas Kebencanaan yang memonitor dan membantu anggota dan warga yang terdampak pandemi dan bencana. Dalam pelaksanaannya juga selalu berkoordinasi dengan Satgas Covid Pemerintah, Polres-Polsek dan Bhabin Kamtibmas setempat, PMI, dan BPBD.”

Ada juga Bidang Polhukam yang memberikan advokasi kepada permasalahan hukum kepada warga yang membutuhkan pendampingan. Menyelenggarakan sosialiasi 4 Pilar Kebangsaan kepada seluruh anggota PKS.

Bidang Kepanduan, Irwan menjelaskan, PKS Jatim memberikan pendidikan dan pelatihan bela negara melalui giat Kemah Bakti Nusantara dan giat senam nusantara.

“Saya ucapkan terima kasih kepada jajaran Polda dan Polres yang selalu memberikan materi pada setiap giat Kemah Bakti Nusantara yang diadakan PKS di Jatim,” katanya.

Mendengar berbagai penjelasan Irwan, Wakapolda Jawa Timur Brigjen Pol. Slamet Hadi Supraptoyo dalam kesempatan itu berterima kasih kepada PKS Jatim yang telah turut membantu menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat dengan berbagai program yang sudah dilakukan.

“Kami sangat terima kasih atas upaya PKS. Ikut menjaga kamtibmas, sekali lagi kami sangat berterima kasih,” kata Slamet.

Terkait radikalisme, hoax, dan narkoba, Slamet menyampaikan apresiasinya dan meminta PKS langsung berkoordinasi dengan bidang-bidang yang ada di Polda Jatim. “Saat ini masyarakat sedang disibukkan dengan permasalahan Covid-19. Jika ditambahi berbagai masalah lain seperti radikalisme, hoax dan seterusnya kasihan masyarakat. Karenanya kami sangat terbantu jika PKS turut membantu,” kata Wakapolda Jatim itu.

Tentang program PKS yang sudah membentuk Gugus Covid, Slamet lagi-lagi mengapresiasi. “Ini sumbangsih yang luar biasa kepada masyarakat. Karena di semua daerah di dunia ini masih harus berjuang melawan covid. Terima kasih membantu tugas kepolisian,” katanya.

Slamet menyampaikan bahwa saat ini masyarakat menunggu partisipasi semua pihak dalam membangun memajukan langkah-langkah kita dibutuhkan masyarakat, uluran tangan kita ditunggu masyarakat.

Ia kemudian mengucap selamat kepada para pengurus PKS Jatim yang baru saja dilantik, “Selamat menjalankan tugas mulia hingga 5 tahun ke depan.”

Dalam kunjungan itu, Irwan didampingi oleh Yusuf Rohana, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah dan Abdul Karim Syaifullah Sekretaris Dewan Syariah Wilayah PKS Jatim. Di jajaran pengurus DPW PKS Jatim, hadir juga Sekretaris Ahmadi, Bendahara Lilik Hendarwati, Ketua Bidang Kaderisasi Abdul Rahman Shaleh, Ketua Bidang Polhukam sekaligus Ketua Fraksi Keadilan Bintang Nurani DPRD Jatim Dwi Hari Cahyono. nang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here