Bupati Bangkalan Lantik DPD AKD Kabupaten Bangkalan

BANGKALAN, KANALINDONESIA.COM– Bupati Bangkalan, Raden Abdul Latif Amin Imron melantik Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Kepala Desa (DPD AKD) Kabupaten Bangkalan untuk masa bhakti 2020-2025. Sekitar pukul 14.30 siang di Pendopo Agung Bangkalan, Rabu (11/03/2020).

Bupati Bangkalan dalam sambutanya mengatakan dengan telah dilantiknya pengurus AKD Bangkalan yang baru. Diharapkan kepada seluruh Kepala Desa (Kades) di Bangkalan solid dan lebih semangat dalam melaksanakan percepatan pembangunan di Bangkalan.

“Saya minta seluruh kades bisa bersinergi dengan Pemkab. Bangkalan dan lebih solid dalam membantu percepatan pembangunan di tingkat kabupaten, provinsi maupun nasional,” harapnya.

Bupati Bangkalan yang akrab disapa Ra Latif tersebut juga berharap semua kades bisa ikut berpartisipasi dan mensukseskan program Pemkab.Bangkalan. Supaya kesejahteraan masyarakat Bangkalan segera tercapai.

Baca:  Bunga Bangkai Hebohkan Warga Bangkalan

“Dengan telah dilantiknya AKD masa Bhakti 2020-2025 ini. Nantinya bisa lebih meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di desa masing-masing,” ucapnya.

Lebih lanjut Ra Latif juga berharap, dengan adanya kepengurusan AKD yang baru. Pengelolaan dana desa bisa diprogramkan sesuai aturan perundang-undangan yang berlaku. Supaya status desa tertinggal tidak ada lagi di Kabupaten Bangkalan.

“Pasalnya mulai tahun 2021yang akan datang, desa tertinggal diharapkan sudah tidak ada lagi. Oleh karena itu dengan dilantiknya kepengurusan AKD yang baru semoga bisa lebih cepat menuju desa mandiri,” paparnya.

Sementara itu, Ketua AKD Bangkalan yang baru, Moh Taufan meminta dukungan dan arahan kepada seluruh masyarakat dan pemerintah dalam menjalankan tugasnya di desa masing-masing.

Baca:  Musim Penghujan Permintaan Gerabah di Lamongan Meningkat, Tetapi Produksi Tersendat

“Mudah-mudahan kita semua disini, nantinya bisa menjalankan pemerintahan di desa sesuai yang diinginkan oleh masyarakat. Karena itu kami mohon dukungan dan arahanya,” pungkasnya. (yan)