Royal Canin Hadirkan Layanan Online Shop Royalcanin.id

Press conference peluncuran Royalcanin.id di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM: Royal Canin, pionir nutrisi kesehatan untuk anjing dan kucing terkemuka dunia yang telah eksis sejak 1968, mengumumkan program inovatifnya bertajuk #sejangkauanjari. Melalui program berbasis digital ini yang dapat diakses di www.royalcanin.id, Royal Canin menjadi pelaku industri pertama di Indonesia yang menerapkan pendekatan Omnichannel sekaligus melakukan sinergi strategis dengan mitra petshops yang berlokasi di Jabodetabek, layanan GoSend dari Gojek, dan penyedia solusi payment gateway terkemuka yakni Midtrans.

“Program #sejangkauanjari adalah wujud apresiasi kami yang sangat tinggi kepada para mitra bisnis dan pelanggan yang telah menempatkan Royal Canin sebagai brand pilihan yang tepercaya. Kepercayaan dan loyalitas mereka terhadap produk Royal Canin telah menjadikan brand ini menjadi pemimpin pasar. Saat ini, di tengah banyaknya pelaku industri di pasar, Royal Canin mampu menguasai pangsa pasar lebih dari 20 persen. Tingkat pertumbuhan Royal Canin selama 5 tahun terakhir juga sangat konsisten dengan mencapai lebih dari 15 persen per tahun,” ujar Aria Pradana, Direktur PT Royal Canin Indonesia pada press conference peluncuran Royalcanin.id di Jakarta, Rabu (11/3/2020).

Baca:  Koramil 04/Gambir Adakan Komsos Kreatif Bersama Anak Yatim Piatu

Menurutnya, melalui program ini, pihaknya menawarkan manfaat dan keunggulan yang beragam. Bagi pelanggannya yaitu para pemilik hewan kesayangan, mereka dijamin dapat memperoleh layanan pengantaran pemesanan yang cepat.

“Melalui Royalcanin.id, kami akan memilihkan Petshop terdekat dari alamat pemesan dan selanjutnya akan dikirimkan dengan menggunakan layanan cepat GoSend Instant dari Gojek. Ini menjadi solusi efektif bagi pelanggan yang kesulitan berbelanja kebutuhan nutrisi hewan kesayangan secara cepat akibat terkendala oleh keterbatasan waktu, kesibukan tinggi yang menyita waktu, hingga lalulintas yang padat,” jelasnya.

Aria menambahkan, bagi para pengusaha Petshop yang menjadi mitra Royal Canin, program ini menawarkan potensi pemberdayaan melalui strategi Go-Digital yang menyertainya.

“Jumlah Petshop di seluruh Indonesia sekitar 1300. Untuk wilayah Jabodetabek ada 95, dimana 60 Petshop berada di Jakarta. Melalui platform berbasis teknologi digital ini bisa menjadi solusi bagi para pengusaha Petshop yang menjadi mitra untuk Go-Digital dengan mudah, tanpa harus mengubah model bisnisnya dari toko konvensional menjadi toko online. Mereka juga tidak perlu membangun infrastruktur baru yang tentu saja membutuhkan biaya besar,” ungkap Aria.

Baca:  DPD Minta Optimalkan Implementasi Siskeudes

Sementara itu, Nathalia Affandy, Partner Growth PT Midtrans menuturkan untuk jaminan keamanan dalam bertransaksi digital, pihaknya membangun sinergi penyedia solusi payment gateway. Ia optimis, sinergi ini akan berkontribusi positif terhadap pertumbuhan, pemberdayaan, dan peningkatan kompetensi ekosistem, serta berujung pada penyediaan layanan yang makin memuaskan bagi pelanggan Royal Canin.

“Sinergi dengan Royal Canin menjadikan kami sangat antusias. Komitmen Royal Canin dalam memperkuat kemitraan dan layanan yang tepercaya baik kepada ekosistem bisnisnya maupun kepada masyarakat luas sebagai pelanggan, selaras dengan komitmen yang kami usung yaitu Simple, Reliable, dan Secure,” kata Nathalia.

Ia mengklaim, berkat dukungan Midtrans, transaksi dapat terselenggara dengan menggunakan berbagai alat pembayaran, seperti semua kartu kredit dan kartu debit berlogo VISA atau Mastercard, transfer bank (terkoneksi ke semua bank), dan virtual account (terkoneksi ke semua bank), dan GoPay.

Baca:  Pemerintah dan Mitra Masyarakat Sipil Kolaborasikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan

“Dukungan kami menjadi enabler terselenggaranya transaksi yang mudah, andal, dan aman melalui platform digital Royal Canin bagi pengusaha Petshop dan pelanggannya. Kami berharap inisiatif ini akan mendorong peningkatan transaksi ke petshop-petshop yang menjadi mitra Royal Canin,” imbuhnya.

Ditambahgkan pula oleh Drh. Novi Wulandari, Corporate Affair Manager PT Royal Canin Indonesia, bahwa program #sejangkauanjari dan sinergi Royal Canin bersama dengan layanan GoSend dari Gojek, Midtrans dan para pengusaha Petshop yang menjadi mitra Royal Canin juga selaras dengan komitmen Mars Petcare yang menjadi induk Royal Canin, yaitu Make a Better World for Pets.

“Kami yakin, sinergi ini akan membantu mengoptimalkan kepedulian dan tanggung jawab kita dalam memberikan nutrisi dan kehidupan yang terbaik bagi hewan-hewan kesayangan kita.” @Rudi