4 Balon Pilkades Waimital Resmi Mendaftar

Hanapi, Wakil Ketua Panitia Pemilihan kepada desa Waimital

SERAM BAGIAN BARAT, KANALINDONESIA,COM: Tahapan pendaftaran bakal calon kepala desa Waimital, Kecamatan Kairatu, Kabupaten Seram Bagian Barat, yang mulai dibuka sejak 7 hingga 11 Maret telah ditutup pukul 12.00 WIT malam berdasarkan jadwal yang sudah ditetapkan oleh panitia.

Hal ini disampaikan Hanapi, Wakil Panitia Pemilihan Kepala Desa Waimital saat ditemui KANALINDONESIA.COM di Waimital, Rabu (11/03/2020).

Menurut Hanapi, tahapan pemilihan sudah berjalan dari tanggal 2 hingga 6 Maret lalu, diawali dengan proses pengambilan formulir berkas bakal calon. Dua tahapan telah berjalan dengan lancar, sampai dengan hari ini penutupan pendaftaran bakal calon Kepala Desa Waimital periode 2020 – 2026 dengan akhir pendaftaran bakal calon.

“Tanggal 2 – 6 Maret kemarin empat bakal calon lakukan pengambilan formulir berkas bakal calon, dan hari ini empat kandidat telah resmi mendaftar sebagai bakal calon kepala Desa Waimital periode 2020 – 2026. Mereka diantaranya Amrulloh, Ahmad Amin, Romadon Tugiono, dan Agung Sritanoto Soebeno,” beber Hanapi.

Baca:  Hasil Tracking Sementara Kasus WR, 44 Orang Kontak Erat

Lebih lanjut dijelaskan, usai tahapan pendaftaran bakal calon kepala Desa Waimital yang resmi ditutup malam ini, selanjutnya tahapan berikutnya penetapan dan pengumuman hasil penelitian Bakal Calon Kepala Desa yang akan dilaksanakan pada 1 April 2020 mendatang.

“Pengundian dan penetapan nomor urut Calon Kepala Desa pada 2-3 April 2020. Pengumuman Calon Kepala Desa pada tanggal 4 April 2020. Pelaksanaan kampanye oleh Calon Kepala Desa pada tangal 6-8 April 2020, serta masa tenang tanggal 11-14 April 2020,”jelas Hanapi

Dengan itu Hanapi menghimbau agar masyarakat Desa Waimital berpartisipasi untuk mengikuti semua tahapan-tahapan Pilkades agar berjalan lancar sampai pada pemilihan dilaksanakan.

“Kami berharap agar masyarakat menjaga keamanan dan ketertiban di masing-masing baik dusun, RT maupun di wilayah Desa Waimital secara umum,” harap Hanapi. @ Suneth.

Baca:  Ribuan Masyarakat Desa Ponteh Padati Tempat Kegiatan Pengajian dan Doa Bersama Atas Kemenangan Kades