Asah Kemampuan Prajurit Brigif Para Raider 18 Latihan Terjun Bebas Militer

Latihan Terjun Bebas Militer
Latihan Terjun Bebas Militer

MALANG, KANALINDONESIA.COM :  Prajurit Brigif Para Raider 18/SEY menggelar latihan terjun bebas militer dalam rangka meningkatkan kemampuan sebagai pasukan penerjun, Rabu (11/3/20).

Kapten Inf Putra Wandani selaku Komandan Latihan (Danlat) Terjun Penyegaran Detasemen Pandutaikam Brigif Para Raider 18/SEY menyampaikan, dengan menggunakan pesawat Hercules C-130 TNI AU, Prajurit Brigif Para Raider 18/SEY melompat dengan sasaran DZ (Dropping Zone) lapangan tembak Brigif Para Raider 18/SEY.

“Latihan ini diiikuti 25 orang personel berkualifikasi Freefall dipimpin oleh Lettu Inf Yulian Nugroho yang sehari-hari menjabat sebagai Pasipers Yonif Para Raider 501/BY,”kata Danlat.

Lebih lanjut Kapten Inf Putra mengatakan, latihan ini bertujuan untuk memelihara kemampuan Prajurit Brigif Para Raider 18/SEY khususnya yang berkualifikasi free fall dalam rangka mendukung tugas pokok Satuan.

Baca:  10 Kali Berturut-turut Juarai Lomba Tembak , TNI AD Dapat Rekor Muri

“Sudah menjadi keharusan kami sebagai Prajurit Lintas Udara untuk terus berlatih dan memelihara kemampuan kami, Pasukan Lintas Udara harus selalu siap kapan dan dimanapun sesuai perintah dari Komando Atas dengan cepat dan tepat,” kata kapten Inf Putra yang sehari-hari juga menjabat sebagai Kepala Seksi Operasi Brigade.

Turut hadir dalam latihan ini Kasbrigif Para Raider 18/SEY Letkol Inf Rudianto, dan Para Kasi Brigade.@wn