Nyabu, Pemuda Pengangguran Dicokok Satreskoba Polres Jombang

tersangka dan barang bukti diamankan di Mapolres Jombang guna pemeriksaan              ( foto : Elo_KIcom)

KANAL INDONESIA.COM JOMBANG : MJI(19) pemuda asal Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang di cokok Polisi. Pasalnya, pemuda yang setiap harinya menganggur ini kedapatan membawa narkoba jenis sabu-sabu.

Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Hasran kepada kanalindonesia.com, mengatakan, penangkapan tersangka pengguna barang haram tersebut berawal dari laporan masyarakat sekitar yang mulai resah dengan maraknya peredaran narkoba di wilayah Mojongapit.

“Mendapati laporan masyarakat, anggota Satresnarkoba Polres Jombang segera bergerak cepat ke TKP untuk melakukan proses lidik,”ucap AKP Hasran kepada kanlindonesia.com, Rabu (04/01/2017).

Dijelaskan AKP Hasran, sekira pukul 21.00 WIB di Jln. Subroto depan Pabrik Es Desa Mojongapit, Kecamatan/Kabupaten Jombang angota Satreskoba melakukan pengamatan atas gerak gerik mencurigakan yang dilakukan oleh tersangka.

“Meski sempat mengelak saat dilakukan penangkapan, akhirnya pelaku harus pasrah pada petugas, saat ditemukan sabu-sabu seberat 0.10 gram yang tersangka sembunyikan di dalam bungkus rokok,” tegasnya.

Atas penangkapan tersebut, selanjutnya pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Jombang.

Akibat perbuatannya, terhadap tersangka dikenakan Pasal 114 Junto 112 Junto 127 ayat (1) huruf a Undang-undang RI Nomor 35 Tahun 2009 tentang narkotika.(elo)