Ketua DPW PAN Maluku Dukung PAN Reformasi Dibentuk

Reporter : Suneth kanalindonesia.com

Ketua DPW PAN Maluku bersama pendiri Partai Amanat Nasional Amin Rais (foto: Suneth_kanalindonesia.com)

MALUKU, KANALINDONESIA.COM: Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Maluku, Peter Tatipikalawan yang saat ini masih loyal dan setia kepada Amin Rais mendukung dan membenarkan pernyataan yang disampaikan koordinator lapangan pemenang MH – MHR Muhammad Asri Anas soal usulan didirikan Partai Amanat Nasional Reformasi.

“Saya sangat setuju dan mendukung apa yang disampaikan koordinator pemenang Hararap – Hanapi, untuk mendirikan dan mendeklarasikan PAN Reformasi, dan semua kader yang masih loyal terhadap pendiri PAN Amin Rais, dan kami akan mendukung langkah yang diambil itu. Semua kader yang loyal dan pernah terlibat di PAN dan tokoh yang pernah terlibat di era Reformasi termasuk tokoh-tokoh Muhammadiyah dari pada Pak Amien diperlakukan tidak baik oleh PAN, maka dari itu kita usulakan untuk membentuk PAN Reformasi,” ungkap Tatipikalawan.

Baca:  Prajurit Satgas Yonif Raider 515 Kostrad Selamatkan Korban Kapal Tenggelam di Laut Aru

Dikatakanya, saat ini pihaknya masih fokus dan konsentrasi untuk masukan gugatan ke pengadilan tentang kongres V PAN di Kendari, Sulawesi Tenggara beberapa waktu lalu, dan semua kader PAN yang masih loyal terhadap Amin Rais masih fokus soal gugatan itu, yang mana kata Tatipikalawan ada 12 pelanggaran AD / ART PAN tentang Permusyawaratan dan Kepesertaan kongres.

“Yang mana salah satu Surat Mahkamah Partai dan Keputusan SC tentang 21 Peserta Konggres diperintahkan oleh ZH untuk dinolkan artinya menurut ZH Ketum maupun calon Ketum melanggar UU Parpol tentang kedudukan Mahkamah Partai,” beber Tatipikalawan. @ Suneth