Golkar Jatim Targetkan 60 % Kemenangan di Pilkada 2020

SURABAYA KANALINDONESIA.COM – Partai Golkar targetkan akan memenangkan 60 persen pilkada di Jatim dari 19 Pilkada Kota Kabupaten yang akan diselenggaran pada tahun 2020 ini.

Ketua DPD Partai Golkar Jatim Sarmuji dalam keterangan setelah melakukan rapat dengan seleuruh anggota Fraksi Golkar DPRD Jatim diruang Fraksi Golkar mengatakan terget ini mengikuti apa yang menjadi target DPP dalam pilkada serentak 2020.

“DPP telah menargetkan akan bisa meraih kemenangan 60 persen dari total pelaksanaan pilkada serentak 2020. Maka kami di Jatim juga harus mematok kemenangan 60 persen pula untuk total pilkada 19 Kota Kabupaten di Jatim tahun 2020 ini,” ujar Sarmuji yang dalam keterangan didampingi Wakil Ketua DPRD Jatim yang juga anggota Fraksi Partai Golkar Sahat Tua Simanjuntak.

Baca:  Baqoel Support 11.400 UMKM Horeka di Indonesia

Menurut Sarmuji untuk dalam memenuhi 60 persen kemenangan tersebut, pihaknya akan melakukan beberapa langkah dalam ikut di pusaran pilkada 2020 ini.

Dimana nantinya Golkar jatim dalam pilkada, ada yang akan mendukung kader untuk menjadi Bupati/Walikota atau calon Wakil Bupati/Wakil Walikota. Serta ada yang nantinya Golkar akan bergabung dalam koalisi besar Partai Politik mengusung calon yang bukan kader.

“Ya nanti akan bervariasi melihat kondisi yang ada dilapangan, khususnya setelah mendapatkan masukan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Kota Kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada,” ungkapnya.

Kata pria yang juga anggota DPRI, ada beberapa daerah yang nantinya akan murni kader sendiri yang akan maju baik sebagai calon Bupati/Walikota atau calon Wakil Bupti/Walikota.

Baca:  Warga Desa Karanggeneng Lamongan Merdeka Berkat Bank Sampah

“Diantaranya kita siapkan kader sendiri yang sedang berproses, seperti di Kabupaten Tuban, Malang, Gresik dan Insyaallah Kota Surabaya kita usahakan kader kita minimal wakil Walikota,” jelasnya.

Intinya kata Sarmuji, kemenangan Golkar dalam pilkada nanti bukan sekedar kemenangan dalam sisi kuantitas saja. Tapi kemenangan yang berkualitas.

Dimana Golkar berkeinginan kemenangan dalam pilkada kemenangan yang mempunyai dampak positif bagi Golkar di pemilu 2024 memdatang untuk penambahan kursi Golkar di legialatig serta membawa dampak bagi kemenangan calon Presiden yang akan diusung Golkar tahun 2024 mendatang.

“Kita ingin agar elektabilitas partai Golkar naik, termasuk elektabilitas calon Presiden yang akan didukung Partai Golkar. Itu yang menjadi terget selanjutnya kita pasca memenangkan pilkada nanti,” katanya.

Baca:  Komisaris PT GNS Ungkap Awal Mengetahui Dugaan Keterangan Pernikahan Palsu Henry Gunawan

Sementara itu untuk kota Surabaya, Sarmuji menjelaskan ada beberapa nama yang saat ini sedang disiapkan oleh Golkar untuk ikut running di pikada Surabaya .

“Ya saat ini yang berproses ada Gus Hans. Tapi nanti saya yakin akan muncul nama nama lain kader Golkar yang siap untuk maju di pikada Surabaya. Namanya politik ya selama masih proses ya masih ada peluang,” pungkasnya. nang