Polres dan PWI Bangkalan Salurkan  Bantuan Gempa Aceh Sebesar Rp 313 Juta

KANALINDONESIA.COM, BANGKALAN : Polres Bangkalan bekerjasama dengan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bangkalan salurkan bantuan bencana gempa Aceh sebesar Rp 313 juta lebih melalui BRI Cabang Bangkalan Jawa Timur. Termasuk delapan dus pakaian layak pakai yang dikirim sebelumnya.

Penyaluran bantuan diserahkan secara simbolis oleh Kapolres Bangkalan AKBP Anisullah M Ridha kepada Pimpinan BRI Cabang Bangkalan dihadiri ketua PMI Bangkalan, Kepala BPBD Bangkalan dan Kepala Disdik Bangkalan di aula kantor BRI Bangkalan.

“Penyaluran dana bantuan dibagi dua, Rp. 260 juta disalurkan ke Kabupaten Pidie Jaya Aceh melalui nomor rekening Bank Aceh Cabang Maureudu dan Rp. 50 juta di kirim ke rekening Polres Pidie BRI Cabang Sigi, untuk anggota Polri yang rumahnya terkena bencana gempa paling parah,” papar Kapolres Bangkalan, AKBP Anisullah M.Ridha, Rabu (04/01/2017).

Menurut Pak Anis, panggilan akrab Kapolres Bangkalan ini, dana yang disalurkan tersebut merupakan sumbangan dari berbagai elemen masyarakat di Kabupaten Bangkalan. Seperti pelajar, mahasiswa dan SKPD dilingkungan Pemkab, Bangkalan. Sebagai bentuk rasa kepedulian kepada sesama juga untuk membantu meringankan beban saudara kita di Pidie Jaya, Aceh.

“Sisa dana di rekening yang belum tersalur nantinya akan di manfaatkan untuk kegiatan sosial lainnya dengan catatan rekening tetap dibuka untuk menerima sumbangan susulan dari berbagai elemen lainya,” pungkas Anis. (Yans).