Unilever dan Baznas Sambangi 44 Panti Asuhan di Indonesia Salurkan Produk & Alat Kebersihan

Unilever Indonesia bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) menyalurkan produk dan alat kebersihan kepada 44 yayasan panti asuhan binaan Baznas di 34 provinsi di Indonesia diwakilkan di Aula Yayasan Khasanah Kebajikan, Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (12/3/2020).

TANGERANG, KANALINDONESIA.COM: Unilever Indonesia bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) akan menyambangi 44 yayasan panti asuhan binaan Baznas di 34 provinsi di Indonesia dalam menyalurkan produk dan alat kebersihan.

Bantuan ini diinisiasi dari brand terbaru Unilever yakni Sahaja berupa sabun cuci piring dan pembersih lantai. Dan, yayasan panti asuhan binaan Baznas diwakilkan di Aula Yayasan Khasanah Kebajikan, Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (12/3/2020).

Penyerahan bantuan ini dilakukan secara simbolis oleh Direktur Home Care Unilever Indonesia, Veronica Utami bersama Kepala Divisi Ritel Nasional Baznas Fitiriansyah Agus Setyawan kepada perwakilan dari yayasan panti asuhan.

Kadiv Ritel Nasional Baznas, Fitriansyah Agus Setyawan dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada Unilever Indonesia yang selalu konsisten bekerjasama dengan Baznas dalam penyaluran bantuan.

Baca:  Satgas Covid Sebut Upaya Menekan Persebaran Covid Buahkan Hasil

Menuritnya, bantuan berupa produk sabun cuci piring dan pembersih lantai dari brand Sahaja diharapkan dapat mengedukasi para penghuni yayasan dan panti asuhan akan pentingnya menjaga kebersihan sekaligus berbuat kebaikan, sesuai tagline brand tersebut.

“Program Unilever Bersahaja ini sangat bermanfaat karena selain berdonasi, juga bisa mengajak untuk selalu membersihkan dengan kebaikan. Saya berharap kolaborasi ini dapat memberikan manfaat positif kepada masyarakat yang lebih luas lagi,” ujar Fitriansyah.

Foto bersama pimpinan Baznas dan Unilever Indonesia dengan penghuni Yayasan Khasanah Kebajikan, di Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Tangerang Selatan, Kamis (12/3/2020).

Sementara itu, Direktur Home Care Unilever Indonesia, Veronica Utami menuturkan Sahaja merupakan brand pertama dari Unilever di kategori produk kebersihan rumah yang terinspirasi dari kebaikan nilai-nilai Islam. Tidak hanya aman bagi lingkungan, keluarga dan terjamin kehalalannya, brand Sahaja juga berkomitmen untuk me-shodaqoh kan 2.5% dari nilai penjualan bersihnya kepada masyarakat yang membutuhkan.

Baca:  Ditjen Peradilan Agama Salurkan Dana Cerai ke Baznas

“Program Unilever Bersahaja merupakan program internal untuk karyawan Unilever Indonesia dimana kita bersama-sama melakukan pengumpulan donasi untuk adik-adik Panti serta turut serta mengunjungi Panti Asuhan,” kata Veronika.

Ia mengungkapkan program ini sejalan dengan komitmennya yakni untuk mengajak masyarakat berbagi kebaikan saat menggunakan produk Unilever, dimana 2.5% dari nilai penjualan bersih Sahaja akan dishodaqahkan untuk masyarakat yang membutuhkan.

“Sebelum brand Sahaja diluncurkan di pasar pada pertengahan April 2020 nanti, kami sebagai karyawan Unilever ingin terlebih dulu mengawali niat baik ini melalui donasi dan kunjungan ke Panti asuhan dalam program Unilever Bersahaja ini,” ungkapnya. @Rudi