Ketua DPR Apresiasi Dengan 3 Tahun Pemerintahan Jokowi

ketua DPR Setyo Novanto ( istimewa)

KANALINDONESIA.COM, JAKARTA :Di awal tahun 2017, Presiden Joko Widodo bersama seluruh jajarannya melakukan Sidang Paripurna pertama. Ada banyak yang dibicarakan, salah satunya yang tidak kalah penting adalah konstalasi perekonomian dalam negeri yang berusaha dibangkitkan setelah sehari sebelumnya Kementerian Keuangan menyampaikan laporan pendapatan dan belanja negara 2016.

Ketua DPR Setya Novanto cukup apresiasi, di tahun ke-3 kepemimpinan Joko Widodo dan Jusuf Kalla. “Saya mengapresiasi kerja keras yang selama ini di lakukan. Di tengah situasi perekonomian global yang cenderung tidak stabil dan berdampak pada eksistensi perekenomian dalam negeri, Pemerintahan Joko Widodo dan Jusuf Kalla cukup mampu mengelola situasi dengan baik.,” kata Setya Novanto, Rabu (4/1/2017).

Sebagai bukti, lanjutnya, defisit yang tetap terjaga di bawah 3 persen dan angka pertumbuhan 5 persen menunjukkan bahwa pemerintah mampu menjamin stabilitas ekonomi hingga akhir tahun, meski situasi perekonomian global saat ini memang tidak stabil.

Pemerintah cukup realistis dalam mengelola roda perekonomian.

“Karena itulah, saya cukup optimis dengan pertumbuhan ekonomi tahun 2017 ini akan berada di atas 5 persen. Melihat situasi saat ini, upaya-upaya pemerintah yang begitu serius dalam menjaga situasi nasional, khususnya menjamin iklim investasi, saya yakin kita akan tetap bertumbuh dan membaik,” katanya.
Setya Novanto tidak menapik, bahwa tantangan-tantangan akan selalu ada. Namun demikian lah sejatinya situasi kita saat ini.

“Tantangan adalah dinamika yang harus kita hadapi dengan kerja keras, sekaligus menunjukkan bahwa bangsa ini adalah pekerja keras, pemerintah Joko Widodo dan seluruh jajarannya adalah pekerja keras dan pastinya Rakyat Indonesia juga pekerja keras.

Partai Golkar akan selalu menudukung segala kebijakan pemerintahan Joko Widodo yang berpihak kepada rakyat dan bertujuan menaikkan harkat dan martabat rakyat sebagai rakyat yang berdaulat, mandiri, adil, aman dan sejahtera,” tutupnya. (gardo)