Cegah Virus Corona, Tiga Pilar Jakarta Pusat Adakan Penyemprotan Disinfektan Di Stasiun Gambir

Penyemprotan Disinfektan di Stasiun Gambir
Penyemprotan Disinfektan di Stasiun Gambir

JAKARTA, KANALINDONESIA.COM : Dandim 0501/Jakarta Pusat Kolonel Inf. Wahyu Yudhayana bersama Walikota Jakarta Pusat dan Kapolres Metro Jakarta Pusat menyelenggarakan upaya sterilisasi objek vital di wilayah Jakarta Pusat yaitu Stasiun Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (12/3/20).

Kegiatan ini merupkan langkah masif yang dilakukan oleh Kodim 0501/ Jakarta Pusat BS berkolaborasi dengan unsur tiga pilar Jakarta Pusat untuk mencegah penyebaran Virus Corona.

Dandim menyampaikan, Stasiun Gambir merupakan pintu gerbang masuknya  pengunjung dari berbagai daerah baik untuk berwisata dan bekerja. “Untuk itu, kami Tiga Pilar Jakarta Pusat memutuskan untuk segera melakukan sterilisasi dari kemungkinan persebaran virus Corona “, jelas Dandim.

Dandim meminta masyarakat tidak perlu panik dan tetap beraktifitas seperti biasa namun lebih meningkatkan pola hidup sehat seperti saran dari pemerintah. “Usaha masif ini akan terus dilakukan sampai pandemi Corona tuntas,”ujarnya.

Baca:  Jelang A Moment of Reflection, Malam Silaturahmi Di Kedubes India

Walikota Jakarta Pusat Pusat Bayu Megantara dan Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Heru Novianto mengamini apa yang disampaikan oleh Dandim.

“Kami akan menargetkan fasilitas lain seperti Stasiun Tanah Abang, Stasiun Senen dan beberapa tempat ibadah untuk dilakukan disinfektan baik di tingkat Kecamatan sampai dengan Rt dan RW sehingga kita dapat meminimalisir persebaran virus Corona,”terang Walikota Jakpus.

Penyemprotan dilakukan secara seksama terhadap railing tangga, kursi dan peron dari lantai 1 sampai dengan lantai 3. Kegiatan ini mendapatkan respon positif dari para pengunjung stasiun.@Wn