Pengedar Pil Koplo Diciduk Satresnarkoba Polres Jombang

pelaku pengedar pil dobel L dan barang bukti di mapolres Jombang( foto : Elo_KIcom)

KANALINDONESIA.COM, JOMBANG : Satresnarkona Polres Jombang amankan MRA(23) warga Dusun Mojo, Jombang, karena kedapatan sedang mengedarkan pil dobel L (pil koplo).

Pemuda pengangguran ini tak dapat berkutik saat dirinya diringkus oleh pihak kepolisian, pasalnya dari tangan tersangka ditemukan sejumlah pil koplo yang siap di edarkan di area Mojoagung.

Kasat Narkoba Polres Jombang AKP Hasran memaparkan, terkait hasil tangkapan anggotanya dalam rangka mengantisipasi penyalahgunaan obat-obatan terlarang di wilayah hukum Polres Jombang.

Berawal dari laporan masyarakat yang sempat dibuat resah dengan maraknya peredaran pil koplo di area Mojoagung, Jombang.

“Berdasarkan laporan tersebut, petugas diturunkan di Dusun Kalibening, DesaTanggalrejo, Kecamatan Mojoagung, Jombang untuk melakukan lidik,” ucap Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Hasran kepada kanalindonesia.com, Rabu (04/01/2017).

Masih menurut Hasran,”dari hasil lidik petugas mendapati seorang pemuda dengan gelagat mencurigakan. Saat diamankan pelaku tidak bisa mengelak, pasalnya dari saku tersangka didapati barang bukti pil dobel L,”terang Hasran.

Selain mengamankan pelaku, petugas berhasil mengamankan barang bukti 1 (satu) klip plastik berisi 50 butir Pil Double L yang disimpan dalam bungkus rokok dan 1 (satu) plastik kemasan klip berisi 21 butir Pil Double L. Dari barang bukti yang total berjumlah 71 butir dalam kemasan siap edar.

“Pelaku merupakan pengedar yang selama ini meresahkan masyarakat sekitar,”pungkasnya.

Guna kepentingan penyidikan dan pengembangan perkara tersebut, pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Jombang.

Akibat perbuatannya tersebut kepada pelaku dikenakan pasal 196 UU RI No.36 Tahun 2009 tentang kesehatan.(elo)