25 SMP di SBB Siap Laksanakan UNBK

Reporter: Suneth

Kadis Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten SBB Maluku Masudin Sangaji (foto: Suneth_kanalindonesia.com)

SERAM BAGIAN BARAT, KANALINDONESIA.COM: Sebanyak 25 Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) di Kabupaten Seram Bagian Barat siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) tahun 2020 mendatang.

Hal itu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten SBB Masudin Sangaji.

“Hal itu diyakinkan dengan sudah dilakukan simulasi UNBK, jadi dipastikan 25 SMP yang ada di Kabupaten Seram Bagian Barat sudah siap melaksanakan UNBK pada April 2020 mendatang,”ucapnya.

Dikatakanya,”ke 25 SMP yang siap melaksanakan UNBK tersebar di enam kecataman yang terdiri atas Kecamatan Seram Barat, Kairatu, Huamual, Huamual Belakang, Kairatu Barat, Amalatu,”beber Sangaji

Untuk SMP yang siap melakukan UNBK di Kecamatan Seram Barat sebanyak 6 SMP, Kairatu 7 SMP, Kairatu Barat 3 SMP, Huamual 6 SMP, Huamual Belakang 1 SMP, Taniwel 1 SMP, sedangkan Amalatu 1 SMP, jadi untuk tahun 2020 sebanyak 25 SMP yang siap ikuti UNBK.

Baca:  Kadikbud SBB, Minta Dewan Guru Proaktif Sosialisasi Pencegahan Covid - 19 di Sekolah

Ia menjelaskan,”untuk tahun 2019 hanya 19 SMP yang lakukan UNBK, untuk tahun ini yakni tahun 2020 ada penambahan 6 SMP yang ikut UNBK, jadi jumlah SMP yang ikut UNBK di tahun 2020 sebanyak 25 SMP. Ini membuktikan bahwa adanya peningkatan UNBK di tahun 2020. Untuk diketahui jumlah SMP yang tersebar di Kabupaten Seram Bagian Barat sebanyak 87 SMP,”jelas Sangaji.

Sangaji berharap kedepan ada peningkatan lagi untuk SMP yang ikut dan punya kesiapan untuk lakukan UNBK,”dan ini sangat kita harapkan artinya ada peningkatan mutu pendidikan yang diciptakan dari tahun ke tahun melalui UNBK ini,”harap Sangaji.@ Suneth.