Wabah Virus Corona Tak Pengaruhi Kunjungan Wisata di Pacitan

Reporter: Budi Elsi

Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olah Raga Kabupaten Pacitan T Andi Faliandra (foto: Elsi_kanalindonesia.com)

PACITAN, KANALINDONESIA.COM: Wabah virus corona yang sudah memukul industri pariwisata di berbagai negara tujuan wisata termasuk Indonesia, ternyata tidak berdampak bagi pariwisata di Kabupaten Pacitan, Jawa Timur.

Kepala Dinas Pariwisata dan Pemuda Olah Raga Kabupaten Pacitan T Andi Faliandra, menjelaskan, maraknya kabar wabah Covid 19 masuk ke Indonesia saat ini tidak mempengaruhi kunjungan wisatawan ke daerah pariwisata seperti pantai Klayar dan Watukarung.

“Untuk kurva pada bulan Februari – Maret 2020 terakhir ini jumlah wisatawan di Pantai Klayar dan Watukarung normal-normal saja tidak adanya penurunan, memang pada bulan Maret ini kan banyak siswa sekolah yang menempuh ujian. Sedangkan untuk wisatawan umum juga masih normal-normal saja,” jelas Andi kepada kanalindonesia.com, Jumat (13/03/2020).

Baca:  Yon Armed 12 Kostrad Bantu Korban Bencana Pacitan

Andi menambahkan, adanya wabah kasus virus Corona yang viralnya sudah masuk ke Indonesia, maka Disparpora sudah mengadakan rapat  koordinasi dengan Dinas Kesehatan Pacitan terkait kunjungan wisatawan yang ke Pacitan. Bahkan kami mensosialisasikan seluruh pegawai yang ada di lapangan.

“Bagaimana melihat ciri-ciri orang yang terindikasi virus corona, selain itu kami juga memberikan pengarahan terhadap seluruh pegawai yang ada di lapangan bagaimana menghadapi para pengunjung wisata, hadapi dengan senyum, menyapa dengan ramah kepada setiap pengunjung wisata , namun tetap harus waspada mengawasi setiap pengunjung,” pungkas Andi.(Bc)